Jepang menjadi salah satu pelopor dalam industri makeup secara global. Dengan bahan alami yang minim zat kimia, Jepang sudah mulai melangkah lebih maju dalam industri makeup. Namun sebagai seorang muslimah kadang ragu untuk memakai kosmetik dari luar negeri. Jangan khawatir karena saat ini Jepang sudah mengeluarkan produk baru yang sudah teruji kehalalannya yaitu MOMOHIME yang diproduksi oleh Perusahaan PBJ.

source: https://www.yadoya.asia/id/Buy/160/view
Momohime lahir sebagai produk kosmetik Jepang halal yang tidak mengandung alkohol atau minyak yang terbuat dari babi. Selain halal, Momohime pun terasa segar ketika dipakai karena produknya sengaja dirancang khusus agar nyaman dipakai di negara tropis seperti Indonesia.
source: http://noren-id.com/shopping/2016/07/8543/

MOMOHIME merupakan kosmetik yang beraroma buah persik yang lembut dan menyegarkan sehingga membuat kulit terlihat lembab walaupun dalam cuaca panas sekalipun. Selain melembapkan dipercaya produk ini dapat membantu perawatan kulit dan merelaksasi wajah.

source: http://jurnalotaku.com/2016/02/20/jepang-merilis-produk-perawatan-kulit-yang-memiliki-sertifikasi-halal/

Selain berbahan dasar buah persik, produk ini mengandung ekstrak daun ceri Yoshino, kolagen hidrolisis (ikan), ekstrak daun basil, dan sodium. Karena produk ini halal, MOMOHIME pun terbebas dari bahan baku babi dan alkohol.

Saat ini produk MOMOHIME baru mengeluarkan 3 produk yaitu pembersih wajah (Peach Foaming Face Wash) yang mampu membersihkan wajah dan pori-pori dari kotoran debu, lotion pelembap (Peach Moisture Lotion) yang mampu melembapkan wajah, dan gel cream (Peach Moisture Gel Cream) untuk melindungi wajah dari bahaya sinar ultraviolet.
source: http://jurnalotaku.com/2016/02/20/jepang-merilis-produk-perawatan-kulit-yang-memiliki-sertifikasi-halal/

Sayangnya, produk MOMOHIME ini sementara hanya bisa dipesan melalui situs PBJ online dan produknya pun belum bervariasi. Semoga produk MOMOHIME terus berkembang mengeluarkan berbagai produk makeup seperti bedak, BB cream, lipstik dan produk makeup lainnya yang halal.