Dasar Wajah

Kamu tidak perlu menggunakan bedak yang berlebihan, karena itu akan membuatmu menjadi ribet. Cukup taburkan BB cream, maka kamupun bisa tampil cantik dan menarik. BB cream juga mempunyai kandungan foundation dan pelembap, sehihngga cocok untuk semua jenis kulit.

Blusher

Wanita tomboi biasanya tidak suka memakai blush on, karena lebih ribet dan tidak terbiasa. Namun tak ada salahnya kalau kamu sesekali mencoba memakai blush on ke kantor, agar wajahmu tampak cantik. Pilihlah warna blush on yang semu atau mendekati warna kulit, karena biasanya wanita tomboi tidak suka warna yang menonjol di wajah.

Lip Gloss

Walaupun kamu tidak suka memakai lipstik, tapi tidak berarti membiarkan bibir tetap kering atau pecah-pecah. Untuk menyiasatinya, gunakan lip gloss agar bibir selalu lembap. Jangan lupa oleskan juga lip balm atau lip butter agar lebih lembap dan indah dipandang mata. Pilihlah warna pink muda, coklat muda atau mendekati warna bibir.

Bentuk Mata

Riasan mata menentukan penampilanmu.

  • Sapukan tipis eyeshadow di kelopak mata atas. Pilihan warna peach, orange muda atau coklat muda adalah warna yang tepat bagi kamu yang tomboi, karena warna ini mendekati warna wajah. Tetapi jika kamu berani tampil beda, pilihlah warna yang lebih gelap, yang sesuai dengan busana yang kamu kenakan.
  • Lukislah alis dengan pensil alis warna hitam atau coklat tua.
  • Pemakaian maskara dan eyeliner akan membentuk mata lebih tegas dan lebih bercahaya. Maskara dan eyeliner adalah alternatif riasan, karena tidak semua wanita yang tomboi mau diribetkan dengan pemakaian alat makeup yang satu ini.

Kesan tomboi tidak akan hilang dengan memakai beberapa makeup yang simpel. Bahkan dengan berdandan seperti cara diatas, kamu akan terlihat lebih fresh dan merona. Yang terpenting dalam penampilan adalah selalu tampil percaya diri, sehingga kamu dapat bekerja dengan nyaman sepanjang hari.