Riasan Dasar Wajah

Pertama kali kamu harus membersihkan wajah. Kamu bisa membersihkan muka dengan air matang, karena jika air mentah maka dikhawatirkan terdapat kotoran yang justru menyumbat pori-pori dan mempengaruhi hasil riasan kamu. Sedangkan kulit yang bersih akan membuat riasan kamu menempel di wajah dengan sempurna.

Jika pesta yang kamu hadiri siang hari, akan lebih baik lagi kamu mengompres wajah dengan air es untuk menutup pori-pori dan memperhalus tekstur wajah kamu. Selanjutnya gunakan pelembap yang ringan dan sesuai tipe kulit kamu. Jika kulit kamu cenderung berminyak pilih yang bertekstur lotion yang memiliki kandungan air lebih banyak.

Sedangkan bagi kamu yang memiliki kulit yang cenderung kering maka pilih yang bertekstur creamy. Diamkan pelembab ini selama 10 menit agar lebih meresap ke dalam kulit. langkah berikutnya adalah memakai alas bedak/foundation yang bisa tahan lama dan disesuaikan dengan tipe kulit kamu. Jika kulit wajah berminyak, pilihlah alas bedak matte dan jika kulit wajah kamu kering, pilihlah alas bedak yang menambah kilau.

Selain itu kamu bisa memilih alas bedak satu tone lebih cerah dari warna kulit, kemudian gunakan bedak tabur yang lebih gelap untuk membentuk kontur wajah. Untuk menutupi noda di wajah gunakan concealer yang mengandung silikon serta ‘light-reflecting pigments’. Agar hasil tata rias kamu halus dan mulus gunakan kuas kecil. 

source: http://www.facetofeet.com/makeup/1072/kesalahan-yang-sering-kamu-buat-dalam-memakai-foundation

Riasan Mata

Gunakan eye makeup primer sebagai dasar sebelum diolesi eyeshadow. Selain dapat memperhalus kelopak mata, hal ini juga dapat membuat eyeshadow kamu tahan lebih lama. Pilih shimmering metallic eye shadows yang memang cocok untuk acara pesta. Agar lebih tahan lama, kombinasikan 2 jenis eye shadow, yaitu eye shadow krim dan bubuk. Fokuskan riasan hanya pada 1 bagian saja agar tidak berkesan berlebihan, misalnya mata atau bibir.

Selanjutnya gunakan eyeliner dan mascara yang waterproof sehingga tahan terhadap keringat dan udara lembap. Agar mascara kamu tahan lama, gunakan mascara dengan 3 langkah. Pertama dimulai dari akar bulu mata, kemudian tengah dan terakhir ujungnya. Untuk alis sesuaikan juga dengan bentuk wajah kamu. Membuat alis yang tegas namun terkesan natural bisa dengan pensil alis kemudian sapukan eyeshadow dengan kuas yang tipis.

source: http://sumutpos.co/mata-indah-dengan-maskara/

Riasan Pipi

Jika ingin menggunakan shading, sebaiknya lakukan sebelum memakai bedak tabur. Untuk blush on, gunakan yang bertekstur krim dahulu kemudian aplikasika kembali blush on bertekstur bubuk. Hal ini agar blush on kamu bisa tahan lama, tentunya pilih blush on dengan warna yang senada atau pilih blush on bubuk dengan 1 tone lebih cerah warnanya daripada blush on krim.
source: http://antiketombe.clear.co.id/men/cara-pakai-blush-on-yang-benar-sesuai-bentuk-wajah-cek-di-sini-5df63f8.html

Riasan Bibir

Pilih lipstick yang tahan lama dan tips agar lipstick kamu lebih tahan lama adalah dengan mengaplikasikan sedikit alas bedak pada bibir kamu kemudian beri sedikit bedak tabur. Sebelum menggunakan lipstick, kamu bisa bingkai bibir dengan lip liner agar tahan lama dan memberi kesan yang lebih kuat/tegas. 

source: http://gendies.com/ini-7-cara-agar-warna-lipstik-awet-di-bibir/

Rekomendasi Produk

Canmake Gokubuto Mascara adalah salah satu mascara terbaik yang bisa kamu coba. Mascara ini akan menambah volume dan curly pada bulu mata. Selain itu, mascara ini mudah dibersihkan dengan air hangat. Hanya dengan harga Rp158.000 rupiah kamu bisa memiliki mascara dari Jepang ini di bukalapak.com.

source: https://www.bukalapak.com/p/personal-care/produk-kecantikan/make-up/1u1i5s-jual-gokubuto-mascara-canmake-japan