1. Tegaskan Riasan Mata Secara Alami

Gaya riasan nude tidak berarti kamu tidak membutuhkan riasan mata. Gunakan sikat dan pensil alis dengan warna cokelat gelap untuk merapikan serta menggambar bentuk alis yang diinginkan. Hindari penggunaan warna hitam untuk alis agar riasan tampak alami.

Baurkan eyeshadow warna cokelat, dua tingkat lebih gelap dari warna kulit, di bagian lipatan mataGunakan eyeliner tipis untuk menegaskan bentuk mata, kemudian jepit bulu mata dan aplikasikan maskara untuk bulu mata yang cantik alami.

Ingin menggunakan riasan nude untuk acara pesta di malam hari? Gunakan eyeshadow bernuansa cokelat dan emas dengan shimmer, dan jangan lupa menggunakan bulu mata palsu yang memberikan kesan glamor.
 

source: http://www.youne.com/gorgeous-summer-make-up-trends/

2. Lipstik Nude

Lipstik berwarna nude adalah salah satu kunci dalam gaya riasan nude. Pilih warna-warna yang mirip dengan warna bibir, dengan nuansa merah muda atau peach. Ingin tampilan yang lebih 'berani'? Pilih lipstik dengan warna satu tingkat lebih terang dari warna bibir.

Pastikan lipstik yang kamu pilih memiliki finishing halus seperti satin, karena hasil yang terlalu matte dapat membuat bibirmu tampak datar dan kurang alami. Sebaliknya, lipstik dengan satin finish memberikan sedikit kilauan yang membuat bibir terlihat segar alami.
 

source: https://www.birchbox.com/magazine/article/nude-lipstick-for-fair-medium-dark-skin-tones?utm_source=pinterest&utm_medium=statusupdate&utm_campaign=Pinterest_052615_NudeLipForSkintone_Magazine&crlt.pid=camp.sesJgdxkCXon

3. Gunakan Foundation dan Concealer Secukupnya

Gunakan foundation dan concealer secukupnya untuk meratakan warna kulit dan memberikan hasil yang flawless. Pilih foundation dan concealer sesuai jenis kulitmu.
 
source: https://www.yahoo.com/beauty/how-to-make-foundation-look-1466985750454326.html

4. Pipi yang Merona Alami

Karena riasan ini tidak menggunakan warna-warna cerah seperti pink atau merah, kamu sebaiknya menggunakan blusher agar wajah tampak segar.

Pilih warna blusher yang paling mendekati rona alami wajah, dan sapukan tipis-tipis pada pipi. Kamu dapat mengaplikasikan highlighter pada tulang pipi dan tulang hidung untuk memberikan kesan glowy.

source: https://www.lifetimestyles.com/skin-care-tips/tips-to-blush-cheek-naturally