Trend makeup dari Korea menjadi salah satu daya tarik masyarakat dunia khususnya Indonesia. Korea menjadi salah satu acuan produk makeup yang diminati masyarakat dunia dengan berbagai inovasi produknya. Dengan makin maraknya serial drama Korea, menjadikan wanita Indonesia ingin bergaya seperti idolanya yang terkesan natural namun tetap cantik dan terlihat lebih berkelas. Yuk, kita pelajari gaya makeup Korea ini.

Makeup untuk Kulit Wajah

Untuk meng-cover kulit wajah wanita Korea cenderung menggunakan BB cream atau CC cream agar terlihat lebih alami menyatu dengan kulit namun mampu menutup pori-pori. Pada dasarnya, wanita Korea lebih menyukai gaya makeup yang terkesan glowy dan dewy sehingga wajah terlihat lebih flawless. Setelah penggunaan BB cream atau CC cream biasanya menggunakan bedak tabur namun digunakan dengan tipis.
source: https://img.okezone.com/content/2016/02/28/194/1323183/ini-produk-make-up-andalan-song-hye-kyo-di-descendants-of-the-sun-Wqaz8xaa0w

Makeup untuk Mata

Kunci makeup khas Korea yang digunakan pada mata agar terkesan natural dengan menggunakan eyeliner yang mengikuti garis mata dari atas melengkung ke bawah disebut dengan puppy eyes. Untuk pemakaian eyeshadow pun menggunakan warna-warna pastel pink dan kecokelatan dan diberikan shimmer di bagian dalam mata agar lebih terkesan natural dan bersinar.
source: https://2.bp.blogspot.com/-yKlcfRDQ9Cs/VpcG7JZr4KI/AAAAAAABJpY/LiPhk5HgWlU/s400/snsd%2Btiffany%2Bipkn

Makeup untuk Alis

Pada bagian alis, biasanya wanita Korea tidak terlalu ribet menggunakan makeup khusus karena pada dasarnya wanita Korea lebih suka bentuk alis yang lurus, natural dan tidak begitu tebal. Ini dimaksudkan agar alis terlihat lebih cute. Makeup alis hanya menggunakan pensil alis warna cokelat agar terlihat lebih lembut dan lebih muda.

source: https://0.viki.io/pr/14312pr/726820075d

Makeup untuk Pipi

Sama halnya dengan makeup pada alis, pemakaian makeup di pipi juga tidak terlalu menjadi fokus dalam riasan wajah khas wanita Korea. Blush yang digunakan adalah warna-warna seperti baby pink, soft pink, ataupun warna peach agar pipi terlihat lebih imut dan cute.

source: http://66.media.tumblr.com/4a5c2bce2cf4ca487d29064840bc209f/tumblr_ny1id78L161qbxx00o6_1280

Makeup untuk Bibir

Pada riasan bibir, saat ini Korea dikenal dengan riasan bibir dengan tema gradasi atau ombre lips. Penggunaan ombre lips biasanya digunakan pada bagian dalam bibir dengan menggunakan lip conclear dipadukan dengan lip tint berwarna cerah seperti pink, coral, orange, maupun merah. Ini menjadikan bibir terlihat lebih kecil, tipis, dan natural.

source: http://1.bp.blogspot.com/-hQrHA3QjRrc/VOrt5L7WUTI/AAAAAAAAE1Q/80qqRTRcTPg/s1600/IMG_2011

Nah, apakah kalian tertarik dengan gaya makeup ala Korea? Selamat mencoba!