1. Jus Lemon

Lemon merupakan buah asam yang memiliki kandungan tinggi Vitamin C dan antioksidan untuk melawan bakteri yang masuk ke dalam tubuh tidak terkecuali bakteri penyebab jerawat. Buah ini sudah sangat sering dimanfaatkan airnya untuk masker jerawat, namun ternyata penelitian membuktikan bahwa khasiat buah ini lebih ampuh ketika digunakan dengan metode kombinasi. Dari luar sebagai masker dan dari dalam sebagai jus yang dikonsumsi tanpa tambahan gula. 

source: http://www.ideaonline.co.id

Kandungan Vitamin C yang tinggi pada lemon berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit dan mampu melawan bakteri penyebab jerawat dengan lebih baik. Sementara, kandungan antioksidan pada lemon bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang dapat merusak kesehatan kulit yang membuatnya rentan terhadap jerawat. Tidak hanya menyehatkan, buah ini juga bermanfaat untuk kecantikan.

2. Kulit Pisang

Siapa yang menyangka bahwa kulit pisang yang selama ini kita anggap sebagai sampah adalah bahan yang ampuh untuk melawan jerawat. Kandungan kalium yang tinggi pada kulit pisang merupakan rahasia utama untuk melawan jerawat membandel pada kulit. Cukup dengan menggosokan kulit pisang pada bagian wajah yang berjerawat sebelum tidur maka jerawat akan menghilang dalam kurun waktu yang cukup singkat, 1-3 hari. Selamat membuktikan!

source: http://www.doctorshealthpress.com

3. Bawang Putih

Percaya atau tidak bumbu masak beraroma kuat ini mampu mengempeskan jerawat dalam waktu singkat. Sayangnya, untuk menggunakan metode ini dibutuhkan kesabaran dan ketahanan perih yang cukup kuat karena rasa panas yang ditimbulkan setelah mengoleskan bawang putih ke bagian wajah yang berjerawat tidaklah main-main. Cukup dengan membelah 1 siung bawang putih dan membelahnya menjadi dua bagian kemudian mengoleskan bagian belahan kepada kulit yang berjerawat maka jerawat akan mengempes dalam waktu singkat. Setelah jerawat mengempes, maka bekasnya akan mengering, menghitam, kemudian memudar. Berani mencoba? 

source: http://www.namalatin.com
Cara-cara di atas mungkin kurang sesuai untuk kulit sensitif sehingga akan menimbulkan efek samping. Jadi, perhatikan betul, ya!