Berbagai Istilah untuk EE Cream

BB cream merupakan kepanjangan dari Blemish Balm atau Beauty Balm. Sedangkan CC cream merupakan kepanjangan dari Color Corrector. Layaknya DD cream yang memiliki berbagai versi seperti Dynamic Do-All dan Daily Defense, EE cream pun memiliki beberapa perbedaan versi yang disesuaikan dengan brand produsen dan manfaatnya. 

source: http://www.clinelle.com/skin-care-tips/what-is-bb-cc-dd-and-ee-cream/

1. Even Effect Cream

Istilah Even Effect pertama kali diperkenalkan oleh Estee Lauder yang mengklaim telah merilis EE cream pertama di dunia. Brand asal Amerika ini menawarkan solusi untuk para wanita yang mengalami permasalahan kulit seperti hyperpigmentation, discoloration, iritasi, dan munculnya flek-flek hitam pada wajah akibat polusi udara. Sehingga EE cream dari Estee Lauder dapat memberi manfaat dan hasil wajah dengan warna yang lebih merata. Krim ini juga diperkaya dengan antioksidan dalam takaran yang tinggi sehingga mampu melawan radikal bebas sekaligus memberikan tampilan kulit yang lebih halus. Brand makeup Cinelle juga merilis EE cream yang diklaim memiliki seluruh manfaat yang terkandung dalam BB, CC dan DD cream berupa produk makeup 15-in-one dengan efek yang sama.

source: http://www.nailderella.com/2014/12/estee-lauder-enlighten-even-effect.html
Estee Lauder Enlighten EE Even Effect Skintone Corrector

2. Extra Exfoliating Cream

Berbeda dengan EE cream produksi Estee Lauder yang digunakan sebagai base makeup, EE cream produksi Jojoba Company lebih berfungsi sebagai produk skincare mulifungsi dengan manfaat Extra Exfoliating. Facial cream ini mengandung bahan-bahan exfoliant alami untuk mengangkat sel-sel kulit mati seperti jojoba dan shea butter untuk melembapkan sekaligus menghaluskan kulit. Krim ini juga dapat memberikan efek facial dari jojoba untuk deep cleansing dan meregenerasi sel-sel kulit. Bahan aktif ini juga dapat mendistribusikan kelembapan sekaligus kandungan vitamin A, D & E alaminya hingga lapisan kulit dalam. 

source: https://www.futurederm.com/what-are-the-differences-between-a-bb-cc-dd-and-ee-cream-and-which-do-you-actually-need/

Jojoba Bead & Bamboo Facial Exfoliant EE Cream

3. Extra Enrichment Cream

Produsen makeup asal Thailand, Crayon, hadir meramaikan pangsa pasar EE cream dengan manfaat berbeda, yaitu Extra Enrichment. Sesuai namanya, krim yang satu ini kaya akan kandungan susu untuk menutrisi kulit secara ekstra melalui produk makeup sehari-hari. Dengan tambahan susu, tentu krim ini akan membuat tekstur kulit menjadi ekstra lembut. Tak hanya itu, krim ini juga berfungsi sebagai ultra light foundation dan sunscreen dengan kandungan SPF 50/PA+++ di dalamnya. Merek kosmetik Thailand lainnya, White Aura, juga memproduksi EE cream dengan sebutan Energy Enhancing dengan manfaat serupa yang kaya akan collagen. 

source: http://sozii-shop.lnwshop.com/product/352/ee-cream-crayon-extra-enrichment-cream-spf50-30ml
Crayon Extra Enrichment Cream

Walaupun EE cream memiliki berbagai macam manfaat, mungkin manfaat dari produk-produk di atas membuatmu berpikir, "Lalu apa bedanya dengan BB cream dan produk sejenis lainnya?" Beauty blogger Charlie Lankston menyarankanmu untuk tidak mudah termakan iklan, karena sebenarnya produk-produk EE cream seperti yang ditawarkan oleh Estee Lauder belum tentu memiliki inovasi baru yang berbeda dengan double letter cream pendahulunya. 
I think a lot of beauty brands have fallen prey to the hype surrounding the original BB cream launches here in the UK – and have become slightly obsessed with being the first to release a new wonder cream that somehow conquers a new letter of the alphabet. Estee Lauder is a brilliant brand and I have no doubt that this product will be really luxurious and effective, but personally I think tying it to the alphabet trend cheapens it and makes it seem more like a gimmick than a great new release.
source: http://www.dailymail.co.uk/femail/article-2769628/Estee-Lauder-launched-EE-cream-designed-beat-pigmentation-skin-tone.html

Nah, apakah kamu juga tertarik untuk mencoba EE cream di atas atau tetap setia dengan BB/CC cream favoritmu?

Klik MAU dan dapatkan kesempatan untuk memiliki produk ini. Kami akan memilih 3 orang yang beruntung untuk mendapatkan produk yang kamu pilih. Good luck!