Bila sebagian besar wanita menggunakan concealer untuk menutup kantung mata yang membesar karena kurang tidur, aegyo sal justru memperlihatkan lipatan di bawah mata. Tapi jangan salah, aegyo sal bukan memperlihatkan kantung mata yang besar dan lebar melainkan yang kecil dan terbentuk saat sedang tersenyum. Ini adalah teknik makeup dari Korea yang menonjolkan kantung mata agar terlihat puffy.
 
source: http://4.bp.blogspot.com/-ACNf7rOqr8c/U6GiymQ5cEI/AAAAAAAAe3o/RwuqYbGqnQA/s1600/perbedaan-kantung-mata-dan-Aegyo-Sal.jpg

Ada beberapa cara untuk mendapatkan aegyo sal dengan teknik makeup. Dengan cara mudah ini, kamu bisa mendapatkan tampilan wajah yang lebih imut!

1. Dengan Aegyo Sal Maker

Boomingnya tren aegyo sal di Korea membuat para produsen makeup berlomba-lomba merilis produk aegyo sal maker secara instan. Salah satunya adalah Holika Holika Jewel Light Under Eyes. Produk ini bentuknya mirip eyebrow pencil namun sedikit lebih besar.  Memiliki dua ujung, yang satu berupa pensil lunak dan yang lainnya merupakan highlighter.

Setiap wanita pasti memiliki kantung mata alami yang terbentuk saat tersenyum. Jadi kunci mendapatkan aegyo sal yang cantik adalah membuatnya tampak sealami mungkin. Ingatlah untuk selalu menggunakan concealer sebelum membuat aegyo sal untuk menyamarkan lingkaran hitam.

Ikuti garis kantung mata natural kamu dan beri high light agar terlihat lebih menonjol. Jangan membuat aegyo sal yang terlalu besar karena akan membuat proporsi mata menjadi lebih kecil dan justru terkesan bengkak.

source: http://4.bp.blogspot.com/-WILc1gLUbAk/U0PVPl1OdyI/AAAAAAAANGQ/7hSaV2w_uWY/s1600/05+how+to+natural+aegyo+sal+3+steps+jessica+yamada+jessyamada.JPG

Cara membuat aegyo sal:

  • Buatlah outline melengkung pada bagian bawah mata. Garis ini berfungsi memberi definisi pada kantung mata agar terlihat jelas. Usahakan tidak menarik garis terlalu melengkung atau terlalu panjang, cukup sesuaikan dengan bentuk kantung mata kamu.
  • Isi bagian dalam kantung mata dengan highlighter.
  • Blend dengan jari agar hasilnya lebih menyatu dan terlihat halus. Berhati-hatilah agar tidak terlihat seperti garis-garis halus atau kerutan.

2. Dengan Eyeshadow

Kamu yang tak memiliki aegyo sal bisa mengikuti cara ini dengan memanfaatkan makeup yang ada. Pertama-tama siapkan dahulu benda-benda make up yang kamu butuhkan yaitu:
  • Eyeshadow berwarna putih dengan shimmer
  • Pencil eyeliner berwarna cokelat
  • Cotton bud
source: http://img.photobucket.com/albums/v398/chocobean/madokeki/tutorials/pictorial_instag_ENG-1.jpg~original
Meskipun tujuan aegyo sal adalah membuat wajah terlihat lebih muda., tapi sebenarnya tidak semua orang cocok melakukan teknik makeup ini. Beberapa orang justru akan terlihat lelah atau seperti sakit bila menggunakan aegyo sal.

Jadi, kembali lagi pada diri sendiri secara pribadi. Bila dirasa tidak cocok, jangan membuat aegyo sal dan gunakan riasan mata sebagaimana biasanya. Ingat, mengikuti trend makeup itu tidak salah tapi pilihlah yang sesuai dengan wajahmu.