1. Purbasari Color Matte Lipstick

Salah satu produk lipstick lokal yang sempat susah dicari adalah Purbasari Color Matte Lipstick. Dilengkapi dengan 10 warna yang cantik, dijual dengan harga terjangkau, dan mempunyai kualitas yang tidak kalah dengan merek luar membuat lipstick ini menjadi incaran banyak wanita bahkan beauty blogger.

source: http://femaledaily.com

Cantik sekali bukan warna-warnanya? Tertarik mencoba? Lipstick ini bisa kamu beli hanya dengan harga Rp28.000 - Rp35.000 saja.

2. Revlon Super Lustrous Lipstick

Lipstick ini memiliki 80 macam warna yang terbagi dalam 4 jenis finished texture, salah satunya adalah matte finish. Superlustrous Matte Lipstick ini mengandung ekstrak aloe vera, vitamin C & E yang membuat bibir terasa lembap walaupun memiliki sentuhan akhir matte. Walaupun memiliki banyak warna namun lipstick ini sangat cocok digunakan untuk warna bibir dan kulit orang Asia.
source: http://vanityrouge.com
Lipstick ini dapat dibeli dengan harga sekitar Rp33.000 saja di supermarket dan toko kosmetik terdekat.

3. Wardah Long Lasting Llipstick

Varian long lasting lipstick ini mengandung squalane, minyak jojoba, dan vitamin E yang dapat melembapkan bibir. Formulanya mampu tahan hingga 8 jam. Walaupun memiliki sentuhan akhir matte finish namun lipstick ini tidak membuat bibir kering karena kandungan vitaminnya.
 

source: https://bukalapak.com

Dilengkapi dengan 12 warna yang cantik dan kemasan yang elegan, kamu bisa mencoba lipstick ini hanya dengan harga sekitar Rp58.000 saja.

4. Make Over Ultra Hi-Matte Lipstick

Salah satu brand lokal premium yang dimiliki Indonesia adalah Make Over. Make Over meluncurkan seri matte finish dengan 15 macam warna dari yang natural hingga bold. Mengandung jojoba oil untuk menjaga kelembapan bibir dan mencegah bibir pecah-pecah, dan vitamin E sebagai antioksidan. Ketahanan lipstick ini bahkan sampai 8 jam, lho!
source: http://femaledaily.com
Tertarik mencoba? Kamu cukup membelinya dengan haga Rp89.000 saja.

5. Mineral Botanica Soft Matte Lip Cream

Mineral Botanica adalah pendatang baru dalam lingkungan brand makeup lokal di Indonesia. Berbeda dengan lipstick biasa, lip cream memiliki tekstur liquid namun tetap memiliki hasil akhir matte finish.

source: http://pinkyrose21.blogspot.co.id
Dilengkapi dengan 11 warna, kamu bisa mencoba lipstick ini dengan harga Rp48.000 - Rp58.000. Cukup pergi ke toko kosmetik di pasar tradisional atau bisa juga di beberapa online shop di Instagram karena beberapa  swalayan besar belum menyediakan produk Mineral Botanica.

6. LT PRO Long Lasting Matte Lip Cream

LT PRO adalah brand lokal premium yang dikeluarkan oleh La Tulipe. Seperti produk sebelumnya, LT PRO Long Lasting Matte Lip Cream juga memiliki tekstur liquid namun memberikan hasil akhir matte finish. Kombinasi Astrocaryum murumuru seed butter, chamomile, dan vitamin E-nya menenangkan, melembapkan dan memperbaiki kulit bibir.

source: https://hasgoodlook.com

LT PRO Long Lasting Matte Lip Cream ini memiliki 8 warna yang cantik. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp90.000 - Rp95.000 saja.

7. Rollover Reaction Sueded Lip and Cheek Cream

Rollover Reaction adalah brand lokal yang baru saja launching di bulan Maret 2016. Berbeda dengan produk-produk yang sudah ada, produk ini bisa digunakan sebagai lipstick dan juga blush on sekaligus. Tekstur produk ini creamy dan memberikan sentuhan akhir velvet matte.

source: https://adinamalia.blogspot.com

Pada awalnya produk ini hanya dilengkapi dengan 5 warna yang memiliki tone nude, namun baru-baru ini RR mengeluarkan warna terbaru yaitu maxwell yang memiliki warna merah cenderung cokelat. Penasaran? Produk ini dijual dengan harga Rp119.000, namun masih susah dijumpai karena hanya dijual di website resmi http://www.rollover-reaction.com

8. Mirabella Colorfix

Produk lokal yang satu ini memiliki kemasan yang eye catching, yaitu berwarna ungu cerah. Lipstick ini mengandung ekstrak licorice yang berfungsi untuk menjaga warna agar tetap cerah sepanjang hari. Selain itu dilengkapi pula dengan vitamin E yang mampu menjaga kelembapan bibir. Jadi tidak perlu khawatir bibir pecah-pecah saat menggunakan lipstick dengan hasil akhir matte finish.

source: http://beautynesia.id

Mirabella Colorfix ini memiliki 17 warna dengan warna dasar merah. Hanya dengan harga Rp40.000 saja kamu sudah bisa mencobanya.

9. Dissy Lip Matte

Brand Dissy adalah brand lokal yang diciptakan oleh artis Indonesia yaitu Ussy Sulistiawaty. Lip cream ini memiliki tekstur liquid namun memiliki sentuhan akhir matte finish. Lip cream ini dilengkapi dengan moisturizer serta UV Filter dan antioksidan.
source: http://beauty.grivy.com

Dilengkapi dengan 10 warna yang cantik, lip cream ini bisa dibeli dengan harga sekitar Rp70.000 saja. Namun untuk bisa mencobanya kamu harus melakukan pembelian secara online karena Dissy belum dijual secara offline.

10. PAC Matte Lipstick

PAC adalah salah satu brand lokal premium yang dikeluarkan oleh Martha Tilaar. Tidak perlu khawatir lagi menggunakan lipstick dengan hasil akhir matte finish karena lipstick ini tetap mampu menjaga kelembapan bibir dalam waktu yang lama berkat kandungan moisturizer di dalamnya.

source: http://www.pygmalionland.com

Kamu cukup mengeluarkan uang sekitar Rp120.000 saja jika ingin mencoba 1 dari 10 warna lipstick ini.

Menggiurkan, bukan? Yuk, cintai produk dalam negeri!