Bertemu dengan Kolega

Untuk keperluan pekerjaan, kamu harus mengenakan busana yang simple agar tampak menarik dan profesional. Tak ada salahnya jika kamu sesekali mengenakan busana merah, terutama pertemuan atau makan malam dengan kolega. Pilihlah gaun merah yang tidak banyak lipatan atau aksesori. Kamu bisa memilih gaun yang berlengan supaya lebih sopan.

Pergi ke Pesta

Ke pesta tentunya kamu ingin tampil cantik dan menarik, bukan? Pemilihan warna merah memang tidak salah. Kalau kamu belum percaya diri tetapi ingin tampil elegan, gaun merah ini dapat dikombinasikan dengan gold atau hitam. Merah mengesankan kamu ceria dan berani tampil beda. Sebaiknya kenakan gaun yang tidak menjuntai sampai ke lantai, supaya kamu dapat bebas bergerak menjumpai saudara dan teman-temanmu. Jangan lupa kenakan aksesori yang pas. Tas kecil berwana hitam atau merah adalah pilihan yang bagus, ditambah sepatu warna senada.

Acara Perayaan

Perayaan Imlek identik dengan busana warna merah. Merah melambangkan warna yang baik untuk rejeki, kesehatan, kebahagiaan dan semua hal yang baik. Nah, supaya kamu dapat bergerak dengan leluasa mengunjungi saudara, pilihlah gaun yang sederhana dan tidak terlalu panjang. Pilihan lengan pendek dengan kombinasi brokat atau warna emas di beberapa tempat juga bagus untuk suasana ini.

Acara Resmi

Gaun warna merah ini dapat juga kamu gunakan ke acara yang resmi, seperti acara lamaran atau pernikahan. Dengan kombinasi brokat, kamu sudah dapat memakai kebaya yang anggun dan cantik. Sekarang ini banyak kebaya modern yang dapat dipakai dengan simpel di beberapa acara. Pilihlah aksesori yang tepat untuk melengkapi kebayamu.
 

Masih ragu mengenakan gaun merah selain ke pesta? Semoga dengan tips di atas, kamu makin percaya diri dan berani tampil lebih menarik dan segar diantara saudara dan temanmu.