1. Korea Selatan

Tidak seperti spa pada kebanyakan negara, spa di Korea Selatan memiliki metode yang sedikit berbeda. Kebanyakan spa menggunakan minyak atau cream yang halus untuk dibalurkan di seluruh bagian tubuh. Selain itu, hal yang tidak kalah unik adalah sarung tangan yang digunakan oleh terapis adalah jenis sarung tangan tebal dengan serat yang kasar. Penggunaan sarung tangan ini memang cukup menyakitkan namun sangat efektif untuk mengangkat sel kulit mati yang menempel di kulit.

source: http://vitadayspa.com

2. Jepang

Geisha Jepang terkenal akan kemulusan dan kehalusan kulit mereka. Namun, tahukah kamu bahwa rahasianya sangat sederhana? Air cucian beras merupakan rahasia alami kecantikan wanita Jepang. Setiap pagi mereka rajin untuk mencuci wajah dengan air cucian beras ini. Setelah diteliti lebih lanjut tenyata kandungan Vitamin E merupakan nutrisi alami yang menjaga kelembutan dan kehalusan kulit. Jadi, jangan sia-siakan air cucian berasmu, ya!

source: http://spirit.web.id

3. Philipina

Gadis Philipina terkenal akan keindahan rambut mereka yang senantiasa terlihat panjang, sehat, dan berkilau. Namun, bukan tidak mungkin bagimu untuk memilikinya. Aloe vera atau yang kenal dengan lidah buaya merupakan rahasia rambut cantik gadis Philipina. Mereka secara rutin mencuci rambut dengan jus daging tanaman aloe vera selama 15 menit sebelum membilasnya. Ingin mencoba membuatnya? Yuk, simak bersama caranya!

source: https://middlepath.com.au

Bahan 

  1. 2 daun/ batang aloe vera
  2. air garam secukupnya
Cara membuat
  1. Kupas kulit daun aloe vera hingga tersisa dagingnya yang bening.
  2. Cuci dengan air garam untuk menghilangkan getah yang dapat menyebabkan gatal di kulit.
  3. Bilas dengan air yang mengalir kemudian lumatkan.
  4. Gunakan jus aloe vera untuk mencuci rambut tanpa menggunakan sampo.
  5. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih

4. Indonesia

Wanita Indonesia terkenal akan kecantikan alami yang senantiasa terlihat eksotik dengan kulit yang sehat bercahaya. Ternyata lulur mangir merupakan salah satu dari ratusan resep legendaris kecantikan wanita Indonesia. Lulur ini sering digunakan oleh putri keraton untuk menjaga kesehatan dan kelembapan kulit mereka. Mangir merupakan ramuan yang terdiri dari rempah-rempah yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Penasaran cara membuatnya? Yuk, simak!

source: http://sekardewi.com