1. Tabir Surya

Pantai identik dengan cuaca panas terik sehingga membutuhkan tabir surya. Kamu pasti tidak ingin kulit tampak menghitam dan belang setelah berlibur di pantai. Pilihlah tabir surya yang mengandung SPF 30 dengan kandungan mineral yang mampu melembapkan sekaligus melindungi kulit.
 

source: http://www.harianjogja.com/baca/2015/06/01/tips-kecantikan-begini-cara-benar-gunakan-tabir-surya-609893

2. Foundation

Pilih foundation jenis liquid yang hasilnya lebih matte di wajah. Kamu akan berada seharian di pantai yang cenderung panas dan mudah berkeringat. Oleh karena itu foundation jenis matte lebih tepat digunakan agar wajah tidak tampak semakin berminyak. Aplikasikan pada seluruh wajah secara tipis-tipis dan merata.
 

source: http://www.loreal-paris.co.uk/make-up/face/foundation/true-match-liquid-foundation

3. Powder

Tak perlu menggunakan bedak saat berada di pantai. Namun, bawa bedak dalam tas karena sesekali akan dibutuhkan untuk touch up saat wajah terasa berminyak dan berkeringat. Aplikasikan pada daerah yang mudah berminyak seperti area T zone pada dahi, dagu, dan hidung. 
 

source: http://www.spacenk.com/uk/en_GB/brands/l/laura-mercier/loose-setting-powder-MUK113870170.html

4. Eyeliner dan Mascara

Riasan mata akan semakin sempurna dengan tambahan eyeliner dan mascara. Bila ingin menggunakan eyeliner dan mascara sebaiknya pilih yang waterproof. Formulanya yang tahan air tidak membuat makeup luntur terutama saat berkeringat. Bahkan ada beberapa merek tertentu yang dirancang khusus untuk berenang. 
 

source: http://damlakozmetik.net/goz

5. Blush

Bila kamu ingin menggunakan blush pilih warna cokelat atau peach. Gunakan pada bagian pipi yang menonjol kemudian baurkan secara natural. Agar terlihat natural, kamu juga bisa menggunakan cream blush yang mudah diratakan pada warna kulit. Namun bila memiliki wajah berminyak bisa menggunakan blush dengan tekstur powder. 
 

source: http://www.makeupandbeautyblog.com/product-reviews/bounce-with-me-and-the-maybelline-dream-bouncy-blushes/

6. Eyebrow

Ingin merias alis untuk memperindah tampilan mata, gunakan pensil alis. Agar alis terlihat lebih natural kamu bisa memilih warna cokelat yang lebih ringan. Pilih juga jenis pensil alis yang waterproof agar alismu tidak mudah luntur. 
 

source: http://www.muastore.co.uk/eyebrow-pencil

7. Eyeshadow

Bila kamu ingin menggunakan eyeshadow sebaiknya hindari jenis powder. Pilih eyeshadow jenis cream yang memiliki daya tahan lebih lama. Warna netral atau warna yang sesuai dengan warna kulitmu akan membuat wajah lebih natural.
 

source: http://www.theorganicpharmacy.com/organicglam-makeup/eyes/eye-shadow

8. Lipstik

Pilih lipstik yang warnanya sesuai dengan warna bibir agar tampak lebih alami. Kamu bisa menggunakan lip liner terlebih dahulu untuk membuat bibir lebih bervolume. Pilih warna-warna lipstick yang cerah seperti pink dan orange untuk tampilan yang fresh. Hindari warna lipstick gelap seperti merah, maroon, atau ungu saat ke pantai.
 

source: http://newfashionelle.com/best-waterproof-lipstick-images-collection-for-ladies/