Chateau Labiotte adalah salah satu brand kosmetik asal Korea yang mengusung konsep botanical dan berbahan dasar alami. Salah satu faktor yang membuat Labiotte naik daun adalah produk mereka yang terbuat dari wine. Seri produk ini berhasil memikat hati konsumennya dengan packaging imut dan memicu rasa penasaran akan khasiat wine yang mereka digunakan. Bukan hanya lipstick saja, Labiotte juga mengeluarkan lipbalm, liptint, eyeshadow, dan mascara.
source: http://www.aliexpress.com/cp/lip-tint-korean-online-shopping.html

Bahan aktif dalam Chateau Labiotte Wine Lipstick adalah Sepivinol yang merupakan zat anti penuaan dini dan banyak terdapat dalam wine. Labiotte mengklaim lipstick-nya long lasting dan dapat melembapkan tanpa membuat bibir kering. Konsep yang ditawarkan Labiotte cukup menarik, tapi apakah benar-benar terbukti?

Kemasan

Pecinta barang-barang unik dan lucu pasti akan langsung tergugah dengan bentuk Chateau Labiotte Wine Lipstick karena packaging-nya yang benar-benar mirip dengan botol wine asli. Perbedaanya hanya terdapat pada tutup warna-warni yang sesuai dengan shade lipstick didalamnya. Tidak hanya sampai di situ saja, Labiotte bahkan menyediakan puff kecil yang bisa digunakan sebagai smudger saat ingin membuat gradient lips. Puff kecil ini tersembunyi di dalam tutup paling atas yang menyerupai leher botol sehingga kebersihan smudge puff tetap terjaga.
source: https://www.youtube.com/watch?v=e6_rBJ_v6R0

Tekstur dan Warna

Walaupun menghasilkan warna yang pigmented, kualitas lipstick bisa dinilai dari kelembapannya. Banyak lipstick dengan warna yang baik namun formulanya dapat membuat bibir kering dan pecah-pecah. Berbeda dengan lipstick Labiotte ini, formulanya tidak membuat bibir kering sama sekali, sekalipun hasil akhirnya matte namun tetap menghidrasi bibir dan nyaman digunakan.

Tekstur Chateau Labiotte Wine Lipstick sendiri creamy dan silky sehingga sangat mudah diaplikasikan pada bibir. Dalam sekali pulasan warna lipsticknya sudah keluar dan pigmented. Selain itu lipstick Labiotte juga dapat digunakan hingga beberapa layer untuk mendapatkan bold lips.

source: https://www.youtube.com/watch?v=W7s33v1PyYE

Chateau Labiotte Wine Lipstick tersedia dalam lima pilihan warna yaitu CR02, RD0, PK01, BE01 dan RD04. Range warna ini adalah merah dan pink yang cocok digunakan sehari-hari. Bila ingin terlihat lebih natural kamu hanya perlu menggunakan sedikit kemudian diratakan dengan jari agar hasilnya tidak terlalu tebal.

Daya Tahan

Janji Labiotte yang mengklaim bahwa lipsctick-nya long lasting ternyata benar-benar terbukti. Daya tahan wine lipstick ini juga tidak kalah jika dibandingkan dengan jajaran lipstick bermerek. Lipstick ini bisa tahan seharian mewarnai bibirmu, bahkan setelah makan pun lipstick ini hanya pudar sedikit namun tone warnanya tetap terlihat. Selain waterproof ternyata lipstick ini juga kissproof, lho, jadi tidak akan hilang bila kamu tidak sengaja mengelap bibir.
source: https://www.youtube.com/watch?v=ztSdvC8XHfo
Sayangnya Chatteau Labiotte Wine Lipstick ini belum masuk ke Indonesia secara resmi. Jadi jika kamu ingin membelinya hanya bisa melalui online store dengan harga sekitar Rp140.000-200.000. Tidak terlalu mahal untuk ukuran lipstick import dengan kualitas bagus.

Bagaimana? Sangat menarik bukan? Bila penasaran dengan produk make up Labiotte lainnya yang terbuat dari wine, kamu bisa lihat dalam video berikut ini.
 
youtube:W7s33v1PyYE
source: https://www.youtube.com/watch?v=W7s33v1PyYE
Try On: WINE MAKEUP?! 🍷Makeup from KOREA🇰🇷 | Chateau Labiotte