1. Pilih Jenis Krim

Blush jenis krim memiliki warna yang lebih pigmented dan tahan lama daripada jenis powder. Selain itu blush berbentuk krim memiliki tekstur yang lebih padat. Perona pipi jenis ini juga sudah dilengkapi dengan pelembab sehingga membuat pipimu terlihat cerah merona. Saat diaplikasikan teksturnya juga lebih menyatu dan mudah menempel pada kulit. 
 

source: http://merkterbaik.com/merk-blush-on-yang-bagus/

2. Memakai Primer

Selain itu penggunaan primer juga dapat membuat tampilan blush lebih tahan lama. Banyak wanita mengabaikan pemakaian primer karena terkesan tidak praktis. Padahal memakai primer sangat penting terutama saat udara panas dan berkeringat. Primer berfungsi untuk menahan makeup pada wajah, termasuk blush agar tidak mudah luntur.
 

source: http://www.debenhams.com/webapp/wcs/stores/servlet/prod_10701_10001_123443728899_-1

3. Gerakan Memutar

Perhatikan juga cara mengaplikasikan blush yang tepat. Karena setiap jenis blush memiliki teknik yang berbeda. Bila salah cara pengaplikasiannya justru membuat tampilan pipi seperti badut. Oleskan blush pada bagian pipi yang menonjol saat tersenyum dengan gerakan melingkar lebih dulu. Kemudian baru disapukan ke bagian samping menggunakan brush. 

source: http://www.facetofeet.com/makeup/734/4-cara-untuk-membuat-blush-on-terpulas-sempurna-dan-tahan-lama

4. Padukan 2 Jenis Blush

Kamu bisa melakukan teknik layering dengan memadukan dua jenis blush bertekstur berbeda. Pertama gunakan blush berbentuk krim, lapisi dengan sedikit powder di atasnya, kemudian aplikasikan blush bertekstur powder di atasnya. Hati-hati saat mengusapkan warna agar tidak terlihat menor. Perpaduan tekstur yang berbeda membuat warna blush jadi lebih terang dan tahan lama. 

source: http://cosmetics.pk/top-blush-on-revlon-2015/