Concealer sejatinya digunakan untuk menyamarkan noda yang tidak bisa ditutupi oleh foundation. Penggunaan concealer biasanya terfokus pada area bawah mata atau noda hitam dan jerawat. Concealer dapat mengoreksi ketidaksempurnaan wajah dan membuat hasil make up lebih flawless. Tapi selain untuk mengoreksi warna wajah, tahukah kamu kalau concealer juga bisa digunakan sebagai alternatif untuk contour? 
 

Namun sayangnya, concealer memiliki harga yang tidak bisa di bilang murah. Walaupun harga satuannya masih terjangkau, tapi mengkontur menggunakan concealer setidaknya membutuhkan beberapa warna sekaligus dan membuat totalnya juga terbilang mahal. Tapi tenang saja karena masih ada kok concealer terjangkau yang kualitasnya tetap bisa di andalkan. Yup, that is the one and only L.A. Girl Pro HD Concealer!

source: http://www.ebay.co.uk/

 
<baca juga>

Tersedia Shade yang Cocok dengan Berbagai Warna Kulit

L.A. Girl Pro HD Concealer memiliki varian warna yang sangat banyak sehingga berbagai skin tone kulit bisa menyesuaikan kebutuhannya dengan concealer ini. Bahkan warna-warna yang tidak biasa kamu lihat pun dapat kamu jumpai disini. Tenang saja karena tidak semua warna perlu kamu koleksi kok Beautynesian, kamu hanya perlu mengukur warna kulitmu dan memilih 1 warna yang dua tingkat lebih gelap dari kulitmu yang akan berfungsi sebagai shading dan 1 warna terang yang dua tingkat lebih cerah dari kulitmu sebagai highlighter. Kamu juga bisa memilih warna hijau untuk menutupi noda kemerahan atau oranye untuk menutupi mata panda untuk hasil make up yang lebih sempurna. Nah sebelum mulai mengkontur, yuk sama-sama kita lihat bagaimana kualitas L.A. Girl Pro HD Concealer ini di bandingkan concealer lainnya!


 

Kemasan

Concealer dari LA Girl ini memiliki packaging berbahan plastik berbentuk tube dengan ujung brush yang berfungsi untuk memulas concealer ke wajah. Memang perlu kehati-hatian yang lebih saat menekan badan tube agar isinya tidak keluar terlalu banyak. Dan kekurangan kemasan ini juga terletak pada brush-nya. Setelah penggunaan brush, sisa concealer akan mengeras dan ketika digunakan lagi akan lebih sulit untuk mengeluarkan isinya dan kurang nyaman dipulas ke wajah. Tapi karena brush yang terdapat pada ujung tube ini memang bukan untuk meratakan concealer, jadi kemasan ini masih bisa di terima mengingat harganya yang sangat terjangkau.

source: http://www.ummbabybeauty.com/

 
<baca juga>

Coverage

Teksturnya sedikit creamy dan mudah diratakan pada wajah. Saat pengaplikasian baik dengan jari, beauty blender maupun brush concealer ini tidak meninggalkan garis halus dan bisa menyatu dengan sempurna. Tidak seperti beberapa concealer lainnya yang meninggalkan kesan flaky dan tidak rata, concealer ini mampu menutup mata panda dan bekas jerawat tanpa menggumpal. Namun untuk coverage sendiri, sepertinya concealer ini tidak terlalu hebat dalam menutup kekurangan pada wajah jadi harus di pakai beberapa layer untuk menutup noda yang mencolok.


 

Oil Control

Nah kalau ini kabar yang kurang baik bagi para pemilik wajah berminyak karena concealer ini tidak dapat menahan minyak. Setelah beberapa jam pemakaian, mungkin concealer-nya akan terlihat berminyak dan perlu di-touch up dengan blotting paper. Namun hal ini masih bisa kamu siasati dengan menggunakan primer dan foundation yang berlabel oil control.
 
source:  http://www.sistersdyne.com

Selain itu, concealer ini masih mengandung paraben sehingga bagi Beautynesian yang bermusuhan dengan kandungan paraben dan kawan-kawannya, mungkin concealer ini bukan pilihan yang tepat. Namun tetap saja, semua kembali pada kecocokan kulit masing-masing ya.

 

Tips Mengkontur dengan L.A. Girl Pro HD Concealer

Mengkontur wajah dengan concealer sebenarnya sama saja dengan menggunakan contur cream kebanyakan. Begini langkah yang bisa kamu ikuti!
 

  • Setelah menggunakan primer dan foundation atau BB cream, kamu bisa mulai menarik garis dari arah pelipis kedalam pipi mengikuti bentuk wajahmu menggunakan warna cokelat gelap. Lalu ulangi membuat garis yang sama tepat di atas garis coklat dengan warna terang, kemudian lebarkan warna terang sampai ke area bawah mata.
  • Setelah melakukan step di atas, mari berpindah ke area dahi. Buat garis melengkung disepanjang pinggir dahi mendekati hair line dengan warna cokelat gelap dan isi bagian dalam dahi menggunakan warna terang, buatlah bentuk seperti segitiga terbalik dengan ujung menghadap pertemuan kedua alis.
 
source: https://id.pinterest.com
 
  • Kemudian, tarik garis dari alis mengikuti bentuk hidung untuk memberikan kesan hidung yang lebih mancung dan telas. Jangan lupa menambahkan warna terang pada bagian atas batang hidung agar lebih berdimensi.
  • Kamu bisa menambah warna cokelat di sepanjang rahang bila kamu pemilik wajah kotak. Hal ini akan membuat wajahmu terlihat lebih oval. Langkah ini bisa kamu skip bila rahangmu tidak terlalu menonjol.
  • Setelah semua bagian selesai digambar dengan concealer, maka langkah selanjutnya adalah blend dengan menggunakan beauty blender atau spons. Blend dengan cara di tap-tap saja jangan ditarik ya karena akan membuat warna concealer tidak pada tempatnya dan hasil kontur malah terlihat tidak jelas dan gagal memberi dimensi pada wajah.
  • Bila sudah selesai diblend, maka bisa dilanjutkan dengan memberi bedak dan menyelesaikan sisa riasan pada mata dan bibir.
     

Untuk lebih jelasnya, kamu bisa tonton tutorial di bawah ini!

youtube:luMOCU4Z21U
source: https://www.youtube.com/watch?v=luMOCU4Z21U
Cream Contour using LA Girl Pro Concealers I msuazo

Bagaimana? Hasil kontur dengan concealer tampak cantik, bukan? Selamat belajar mengkontur ya, Beautynesian!