Bagi kamu yang sudah sering menonton video tips kecantikan di media sosial mungkin tidak asing lagi dengan 3 minutes make up challenge. Yaitu, tantangan untuk menggunakan make up selama 3 menit saja. Terdengar mustahil bukan? Ya, memang beberapa orang gagal melakukan make up super kilat ini, tapi ada yang bisa berhasil juga lho Beautynesian. Make up singkat ini bisa kamu andalkan di saat-saat genting seperti terlambat bangun atau sedang terburu-buru.
 
source: http://www.kickvick.com/power-of-makeup/
 

Sebenarnya kunci melakukan make up super cepat bukanlah pada seberapa flawless hasil make up kamu, tapi justru fokus pada tujuan utama make up yaitu membuat wajah terlihat lebih cerah dan segar. Ada tiga area penting yang perlu di make over agar make up yang kamu gunakan walaupun tipis tapi bisa membuang kesan lesu dan kurang bersemangat.
 

Mata

Ketika berkomunikasi dengan orang lain kebanyakan kita melakukan kontak mata dan otomatis dapat melihat bagaimana suasana hati seseorang ketika sedang berbicara. Bila matanya terlihat lesu kemungkinan lawan bicara kita kurang istirahat atau sedang dalam masalah. Bila matanya bengkak kemungkinan lawan bicara kita baru saja menangis. Bila matanya berbinar-binar umumnya lawan bicara kita sedang bahagia. Karena itu peran riasan mata menjadi sangat penting karena dapat mewakili suasana hati kita saat sedang bicara dengan seseorang.
 


Saat terlambat bangun pastinya mata sendu karena kurang tidur. Karena itu, gunakanlah eyeshadow berwarna pink, peach, creme atau coklat muda. Warna-warna cerah dapat membantu membawa kesan ceria dan berenergi. Selain itu, jangan lupa menggunakan concealer untuk menutup dark circle di bawah mata.
 

source: http://www.lovelygirliebits.com/2014/09/no7-lash-impact-mascara-review-before.html
 
baca juga

Selain itu, taukah kamu, menjepit bulu mata dan memulaskan maskara dapat membuat matamu terlihat lebih terbuka dan fresh? Tidak usah terlalu berlebihan ketika mengaplikasikan maskara, cukup tipis saja sampai bulu mata terangkat dan agak lentik. Setelah itu bingkai mata dengan eyeliner warna coklat atau hitam membentuk ujung yang sedikit meruncing agar mata tidak nampak lesu. Untuk mempersingkat waktu, gunakanlah eyeliner berjenis pensil atau spidol yang lebih mudah di gunakan.
 

Alis

Menggambar alis sudah menjadi tren kecantikan sekarang ini. Alis yang rapi dan tegas dapat membuat seseorang lebih ekspresif dan memberikan kepercayaan diri yang lebih. Ikuti bentuk asli alismu dan arsir tipis-tipis menggunakan pensil alis. Hindari menggaris terlalu tebal karena akan memakan waktu lebih lama. Gunakanlah pensil alis berbentuk pensil dan spoolie untuk mempercepat proses menggambar alis.
 

source: http://teenage.com.sg/beauty/how-to-keep-your-browgame-strong/

Untuk mempersingkat waktu, kamu juga bisa langsung menggunakan brow set untuk mempertegas dan menambah warna alis. Tapi perlu di ingat ya menggunakan brow set sebaiknya bila kamu memiliki alis yang memang sudah cukup rapi dan tidak perlu di gambar dengan pensil alis. Bila menggambar alis di rasa membuang banyak waktu kamu bisa mengisi warna alis saja dengan brow powder hanya agar alis kamu terlihat lebih jelas.
 

baca juga

Pipi dan Bibir

Selain mata dan alis, daerah pipi dan bibir juga memberi sumbangsih yang cukup besar dalam mempengaruhi penampilan seseorang. Tentunya, kamu bisa membayangkan sendiri bila berkomunikasi dengan teman yang berwajah pucat. Pastinya akan terasa kurang bersemangat atau malah justru khawatir kalau-kalau lawan bicaramu ternyata sedang sakit kan?
 
source: http://www.bylaurenluke.com/10-make-up-tricks-every-woman-should-know-about/
 

Untuk menghindari asumsi yang menghambat kinerja kamu, sebaiknya kamu mencegahnya dengan memperhatikan riasan pipi dan mata. Berilah warna peach atau pink pada apple of cheek yaitu daerah pipi yang menonjol saat kita sedang tersenyum. Rona merah pada wajah akan membuat kita terlihat lebih cantik dan fresh.

Seimbangkan dengan warna lipstick pink atau merah agar tidak pucat. Warnai bibir dengan cara di tap-tap saja untuk hasil yang lebih natural. Hindari menggunakan lipstick nude bila sedang terburu-buru karena menggunakan lipstick nude harus memperhatikan komposisi warna mata dan blush on yang kamu gunakan, salah-salah bukan memberi kesan segar kamu malah terlihat seperti sedang sakit.
 

source: http://www.projectvanity.com/projectvanity/lip-cheek-tints-under500

Sekarang ini sudah banyak bermunculan produk kecantikan dengan inovasi baru yaitu lip tint yang bisa sekaligus digunakan sebagai blush on. Kamu dapat memanfaatkan produk semacam ini untuk mempersingkat waktu.
 

Bila ketiga daerah tersebut sudah kamu rias sebaik mungkin tandanya kamu sudah siap untuk segera menyisir rambut dan pergi ke kantor. Make up tiga menit ini memang tergolong natural make up yang bermaksud menonjolkan sisi alami wajah dan menutupi kesan kurang tidur.

Bila kamu termasuk orang yang sering bangun terlambat ada baiknya kamu meletakan alat-alat make up kamu pada tempat yang mudah diambil agar di pagi hari yang sibuk kamu bisa langsung mengaplikasikan make up tiga menit ini dengan cepat tanpa membuang waktu mencari alat make up yang di butuhkan.

Walaupun ada alternatif make up dengan lebih cepat, tapi bukan berarti kamu melupakan bagun pagi ya Beautynesian. Ingat lho, stamina tubuh tidak bisa di koreksi dengan make up. Usahakan untuk tidur cukup dan bangun pagi hari karena akan membuat tubuh lebih fit dan semangat untuk melakukan aktivitas.

Penasaran bagaimana serunya make up di kejar waktu? Yuk, lihat video yang satu ini!