Jerawat pastinya menjadi satu permasalahan besar ketika makeup. Masalah utamanya adalah jerawat terlalu sensitif pada bahan-bahan kosmetik yang menutup pori-pori sehingga jerawat justru dapat berkembang biak lebih banyak ketika penderitanya menggunakan makeup. Meski begitu makeup nyatanya tetap di butuhkan oleh kaum hawa untuk menunjang penampilan. e.l.f. Acne Fighting Foundation kini hadir dengan formula khusus untuk kulit berminyak dan berjerawat.
 

Alas bedak keluaran Elf ini mengandung salicylic acid, witch hazel, champor, tea tree, dan aloe vera. Semua bahan aktif tersebut adalah zat-zat yang memang digunakan untuk mengatasi dan mencegah jerawat. Jadi selain menjalankan fungsi meng-cover wajah, e.l.f. Acne Fighting Foundation juga mencegah jerawat semakin bertambah parah.

Packaging

Mari mulai dari packaging terlebih dulu. Kemasan e.l.f. Acne Fighting Foundation berupa botol plastik yang bentuknya agak gendut dengan print tulisan putih pada bagian depan dan belakang. Tutupnya sendiri berjenis ulir, berwarna hitam dan cukup kuat sehingga tidak perlu takut produk akan tumpah bila dibawa dalam tas. Saat mengeluarkan isinya pun dapat dengan mudah disesuaikan karena mulut botol yang kecil.
source: http://www.belanjamimo.com/product/92/1883/ELF-Acne-Fighting-Foundation

Menurut info yang beredar e.l.f. sedang melakukan perubahan design kemasan yang mengakibatkan beberapa produk e.l.f. Acne Fighting Foundation ini memiliki kemasan yang berbeda-beda, karena pabrik produksinya yang berada di berbagai negara. Namun, hal tersebut tidak mempengaruhi isi dan kualitas produk sama sekali. Hal yang berubah hanyalah pada design tulisan yang menjadi lebih simple.

Tekstur

Sama seperti liquid foundation lainnya, e.l.f. Acne Fighting Foundation bertekstur cair dan agak kental. Foundation ini mudah dibaurkan dan ketika di-blend hasilnya menyatu dengan warna kulit, tidak menimbulkan dry patch serta memberikan hasil akhir semi matte. Karena memberikan hasil yang dewy, kamu bisa menggunakan powder setelahnya untuk mendepatkan hasil yang tampak matte. 

Warna yang ditawarkan e.l.f. cukup beragam sehingga masih menjawab kebutuhan kulit wanita Asia yang cenderung coklat dan sawo matang. Terdapat 8 warna yang bisa kamu pilih sesuai skin tone yang kamu miliki yaitu ivory, porcelain, buff, beige, sand, caramel, coffee, dan chestnut.

source: http://p3nlhclust404.shr.prod.phx3.secureserver.net/SharedContent/redirect_0.html

Pilihlah warna 1 tingkat lebih putih daripada kulit kamu agar wajah tampak lebih cerah. Untuk kulit asia seperti Indonesia sebaiknya memilih shade beige atau buff bila memiliki kulit kuning langsat atau kecokelatan. Untuk warna kulit putih bisa memilih ivory atau porcelain untuk tone yang lebih terang, serta sand untuk warna yang sedikit lebih gelap.

Coverage

Hal paling disoroti dari sebuah foundation adalah coverage dan daya tahannya, karena memang fungsi alas bedak adalah menutupi kekurangan pada wajah. Kabar baiknya e.l.f. tidak lupa juga memasukkan coverage tersebut dalam foundationnya yang satu ini.
source: https://www.youtube.com/watch?v=V5ks2tIULr0

e.l.f. Acne Fighting Foundation memiliki medium coverage yang bisa menutupi noda hitam dan kemerahan serta membuat warna kulit lebih merata. Tidak hanya itu saja, alas bedak ini juga bisa dibuat hingga beberapa layer tanpa menjadi cakey. Gunakan makeup sponge seperti beautyblender atau brush untuk pengaplikasian terbaik. Namun sayangnya dari segi daya tahan produk ini masih biasa saja, hanya sekitar 3-4 jam dan kulit akan kembali berminyak sehingga perlu menggunakan tissue atau kertas penyerap minyak.

Meski dari segi daya tahannya terbilang biasa, namun foundation ini menang dalam segi kandungannya yang aman bagi pemilik wajah berjerawat. Walaupun dikatakan aman tapi tetap saja kamu harus membersihkan wajah dengan benar usai menggunakan makeup agar jerawat tidak bertambah parah.

Bila tertarik kamu bisa mendapatkan e.l.f. Acne Fighting Foundation pada counter resmi di mall atau melalui online shop terpercaya dengan harga berkisar Rp120.000-170.000. Untuk semua wanita berjerawat, mari berdandan tanpa rasa takut dengan e.l.f. Acne Fighting Foundation.