Rahasia Cantik dengan Makeup Nude

Dasar utama dari pemakaian makeup nude adalah kulit yang bersih. Jadi jangan lupa membersihkan muka dengan benar sebelum melakukan makeup jenis ini. Hindari penggunaan warna yang terlalu beragam. Lebih baik menggunakan warna lembut yang sesuai dengan warna kulit. Jika kulitmu berwarna sawo matang, pilihlah warna seperti pale beige.

Apa Saja yang Diperlukan untuk Makeup Nude ?

Untuk eyeshadow, pilih warna yang kaya dan creamy, seperti warna karamel, beige kental, atau nude yang diberi sedikit rona pink. Warna nude bukan berarti eyeshadow yang dikenakan harus benar-benar sewarna dengan kulit, paling tidak mendekati dengan warna kulit.

1. Bagian Pipi dan Seputar Mata
Yang harus kamu lakukan untuk memulai makeup pada bagian mata dan pipi adalah memilih warna pastel yang lembut untuk memberikan efek fresh. Sebaiknya menghindari menggunakan banyak warna karena akan membuat kamu seperti palette yang berjalan. Gunakan warna makeup seperti nude pada bagian mata dan dengan teknik meruncing yang menyebar keluar seperti wanita Korea. Pilihlah warna yang lembut  sesuai dengan kontur pipi. Untuk bagian pipi gunakanlah blush on, sebaiknya dipulas tipis untuk memberikan warna semu pada pipi agar terlihat merah merona dan segar. Untuk kamu yang berkulit cokelat, sebaiknya gunakan warna yang mirip dengan kulitmu seperti cokelat medium, orange muda, dan peach. Gunakan blush on ini untuk bagian pipi, mata dan hidung bagian depan.

2. Bagian Atas dan Bawah Mata
Untuk memoles mata bagian atas dan bawah, kamu harus memadukannya dengan aplikasi eyeliner supaya dapat menampilkan keindahan bingkai make up pada bagian mata. Untuk memasang eyeliner, kamu dapat membuat polesan yang tipis saja agar mata tampak lebih bulat dan jernih sehingga terlihat mengesankan. Pilihlah warna abu-abu dan cokelat untuk kelopak mata bagian bawah, sedangkan untuk mata bagian atas gunakan warna silver muda, bronze atau terakota. Warna ini akan mempertegas dan mempercantik matamu.

3. Bagian Alis
Untuk membuat wajah lebih feminin, kamu bisa memoles alis mata sedikit lebih tebal dengan warna hitam atau cokelat tua. Ini akan memberi kesan tegas tetapi tetap terlihat natural.

4. Bibir
Pilihlah warna pelembap lipstik dan lipstik dengan warna lembut mirip dengan warna bibirmu. Untuk bibir yang berwarna gelap, gunakan pensil lipstik untuk membantu melukis bingkai bibir agar lipstik dapat dioles secara merata ke seluruh bibir. Ada banyak pilihan lipstik yang ditawarkan untuk kulit sawo matang. Warna krem adalah warna yang paling netral, yang dapat dipadukan dengan kulit gelap. Mocha dapat juga dipadupadankan dengan kulit warna gelap karena akan menimbulkan kesan lembut dan cantik. Sedangkan warna fuchsia, pink dan cokelat muda dapat memberi kesan kamu lebih muda dan segar.
 

Warna Kulit Gelap, No Problem!

Jika kamu mempunyai warna kulit gelap, sekarang kamu tidak perlu minder lagi. Ada banyak pilihan warna yang dapat kamu padupadankan untuk mendapatkan warna makeup yang serasi. Teruslah bereksperimen supaya kamu lebih percaya diri tampil menarik dan segar.