ANDRA ALODITA

TIPS KUNCI:

*Investasi waktu di malam hari untuk skincare kamu

Andra Alodita, beauty and lifestyle blogger, mempunyai rutinitas yang simpel di pagi hari. Ia biasanya hanya menggunakan moisturizer, serum, dan sunblock. Ia memang mengaku bahwa sebagian besar skincare yang dilakukannya adalah di malam hari, dan untuk masalah perawatan kulit, ia memang menyempatkan waktu di malam hari. Hal ini karena malam hari adalah saat yang tepat untuk mengaplikasikan produk-produk perawatan kulit. “Saat kita tidur adalah saat kulit kita bergotong-royong untuk memperbaiki tekstur kulit,” ujar Andra di vlog YouTubenya yang berjudul “Beauty 101: Night Skin Care Routine”.

Di malam hari, ia biasanya memulai dengan membersihkan muka dengan menggunakan Avene Micellar Lotion. “Ini yang paling dingin dan enak di kulit, cocok banget untuk kulit sensitif. Untuk kamu yang jerawatan, coba deh produk Avene,” ujarnya.

Selanjutnya, ia mencuci muka menggunakan Sunday Riley Ceramic Slip Clay Cleanser, produk yang diakuinya membuat kulitnya terasa kenyal. “Aku suka banget karena teksturnya yang light. Memang, harganya agak mahal, tapi demi kulit yang licin kayak keramik, nggak apa-apa ya...” ujarnya.

Selanjutnya, ia memijat wajah sesuai rekomendasi dari sebuah brand kosmetik asal Jepang, Menard. Ia menggunakan Menard Saranari Massage Cream dan memijat wajah selama 1 menit dengan membuat gerakan enam lingkaran ke atas.

Setelah mengeringkan wajahnya, ia kemudian mulai mengaplikasikan toner. Toner pilihannya adalah Pixi Exfoliating Glow Tonic. Produk yang mengandung aloe vera dan ginseng ini mengangkat sel-sel kulit mati dan memperbaiki tekstur kulit. Ia memakainya 3 kali seminggu dan biasanya diselingi dengan toner lain kemudian ditimpa lagi dengan toner lain yang lebih ringan. Menard Saranari Lotion adalah pilihan toner yang lainnya.

Selesai dengan toner, Andra mulai menggunakan produk treatment favoritnya, SK-II Facial Treatment Essence. Ia mengaku bahwa produk ini selalu bisa ia andalkan dari semenjak pertama kali memakainya. “Ini perfect moisturizer buat aku.”

Ia lalu melanjutkan dengan dua produk serum andalannya, yaitu Sulwhasoo First Care Activating Serum dan Aurelia Probiotic Skincare Revitalise & Glow Serum. “Aurelia efeknya cepat banget di kulit, untuk membuat kulit terlihat lebih glowing. Sementara Sulwhasoo lebih sebagai anti-aging produk. Aku pakainya gantian, sesuai mood.”

Langkah selanjutnya, ia memakai krim malam. Ia memiliki tiga krim malam, yang dipakainya juga berganti-ganti. Untuk sehari-hari dan sebagai anti-aging dan mencegah photo-aging (penuaan kulit karena sinar matahari), ia mengandalkan Menard Saranari Night Cream. Sementara Bernard Cassiere Honey Oxygenating Care Cream adalah yang ia pakai jika ia ingin bangun tidur dengan kulit yang kenyal sekali. Produk ini sering dijual di Sociolla.com namun selalu sold out dengan cepat. Selain itu, ia juga memakai Aurelia Cell Revitalise Night Moisturiser, yang mempunyai wangi yang fresh.

Sebagai penutup, ia lalu menggunakan eye cream. Pemakaian eye cream di ujung perawatan ini adalah sesuai metode yang diajarkan Menard Saranari. Untuk produknya sendiri ia menggunakan NUXE Anti-Fatigue Moisturising Eye Cream. Teksturnya yang ringan, tidak membuat berat di bawah mata, cocok untuk kebutuhannya yang sudah menggunakan rangkaian panjang skincare.

Wah, panjang, ya? Apakah benar-benar bisa diterapkan setiap hari?

Aurelia Cell Repair Night Oil, yang ia aplikasikan setelah toner dan serum, menjadi produk andalan perawatan skincare Andra di malam hari jika ingin mempersingkat skincare.
 “Aku ngefans banget sama Aurelia karena produknya yang organik dan efektif banget.” Menurut Andra, Aurelia cocok untuk berbagai jenis kulit, termasuk untuk yang sensitif dan berminyak. Ia memakai hanya satu tetes untuk seluruh wajahnya, dan kemudian ekstra satu tetes untuk bagian lehernya.
 

youtube:Caz8MQNYpN8
source: https://www.youtube.com/watch?v=Caz8MQNYpN8
Night Skin Care Routine | ANDRA ALODITA - Beauty 101 (Bahasa Indonesia)
Tidak apa-apa menggunakan berbagai produk skincare secara selang-seling, sesuai kebutuhan kulit pada hari tersebut. Asal, semua produk tersebut harus cocok dengan kulit kamu.
source: https://www.youtube.com/watch?v=Caz8MQNYpN8

LIZZIE PARRA

TIPS KUNCI:
*Untuk kamu yang sering dan banyak memakai makeup, lakukan double cleansing (pembersihan ganda)

*Anggarkan biaya yang cukup untuk produk-produk skincare karena ini adalah investasi untuk kulit yang bagus di masa depan.


Lizzie Parra, makeup artist professional yang juga sudah merilis produknya sendiri, lip coat By Lizzie Parra, memperbarui semua skincare routine-nya setelah mengalami hal yang tidak mengenakkan dengan kulitnya: berminyak, jerawat di mana-mana, dan kusam.
Padahal ia tidak pernah melewatkan perawatan kulit setiap harinya.  

Setelah ia konsultasi dengan teman-temannya, barulah ia menyadari bahwa untuk orang yang sering dan banyak memakai makeup, harus dilakukan double cleansing, yaitu pembersihan ganda. Tidak cukup hanya dengan sekali pembersihan.

Ia memulai dengan Etude House Lip & Eye Makeup Remover, yang ampuh menghapus semua produk cair dan waterproof. Selanjutnya, ia mulai membersihkan muka dengan Bioderma Sensibio H20, untuk makeup yang non-waterproof. Teksturnya yang ringan dan tidak mengandung alkohol membuat Lizzie nyaman.

Kemudian, seminggu sekali, ia memakai masker hijau dari Menard Pack Aserie Clay Mask, untuk kulit yang lebih bersih dan kencang.

Setelah memulai membersihkan dengan Bioderma, Lizzie kemudian memakai juga beberapa produk cleanser lainnya, yaitu Three Cleasing Oil, dilanjutkan dengan Three Cleasing Foam. Lizzie memakainya bergantian dengan Sugar The Bath Box, cleanser yang membersihkan sekaligus sebagai scrub. Karena bahannya yang mengandung green tea, produk ini membantu meringankan kemerah-merahan di kulit akibat jerawat.

Langkah selanjutnya adalah toner. Toner yang ia gunakan sama dengan toner andalan Andra Alodita, yaitu PIXI Exfoliating Glow Tonix, yang disebut Lizzie sebagai “my new holy grail product.” Menurut Lizzie, produk ini berhasil membantu menghilangkan black head dan white head. Saran Lizzie, sama seperti Andra, kalau kamu ingin memakai produk ini, pastikan kamu juga sediakan toner yang lebih hydrating (melembabkan) agar kulit tidak kering.

SK-II Facial Treatment Essence ternyata juga menjadi produk andalan di skincare Lizzie. Menurut Lizzie, setelah memakai produk ini, semua skincare lain yang dipakainya akan jauh lebih maksimal kerjanya. Ia juga sering mengandalkan produk ini untuk mencegah calon jerawat selama setengah jam, dan biasanya si calon jerawat akan kempes besoknya.
 
Dua langkah terakhir dalam skincare routine Lizzie adalah Serum Radical New Age Power Serum & Cream, produk SK-II yang merupakan pembaruan dari formula Stempower Series (yang sebelumnya dipakai Lizzie secara rutin). RNA merupakan produk anti-aging yang membuat kulit Lizzie terasa sangat kenyal.

Selain produk di atas, Lizzie juga rutin menggunakan SK-II Whitening Source Derm Definition UV Lotion, pencerah wajah sekaligus pelindung kulit dari sinar UV yang dilengkapi SPF 50/PA++++. Pelembab ini juga mencegah timbulnya bintik hitam akibat sinar UV. Kulit bisa jadi lebih lembap dan terlindungi dari radikal bebas dan faktor penyebab stress dari lingkungan lainnya. 
 

Buat aku skincare itu adalah investasi. Jadi biasanya aku menyisihkan uang untuk membeli skincare yang bagus, memang harganya agak mahal. Tapi inti dari skincare itu kalau mau berhasil bukan harus mahal, kok, yang penting konsisten.
source: http://www.lizzieparra.com/2016/01/my-updated-skin-care-routine.html

KAE PRATIWI

TIPS KUNCI:
*Jika kamu mengonsumsi makanan yang kurang sehat (misalnya pada saat liburan), hal itu akan berdampak pada kualitas kulit. Pastikan kamu merawat kulit dengan usaha lebih.

*Selalu menggunakan sunscreen terpisah, karena tidak terbiasa mengandalkan fitur sunscreen yang ada di produk kosmetik. 


Beauty blogger yang menulis di blognya, The Fruit Compote, ini kerap kali menuliskan berbagai review untuk produk-produk yang menjadi bagian rutinitas skincare-nya. Ia juga sering posting di Instagram-nya. Dari berbagai posting tersebut, terlihat pola skincare yang dilakukannya.

Ia biasanya melakukan double cleansing (pembersihan ganda), double toning (pemakaian toner dua kali), masker, serum, dan ditutup dengan beauty balm dan moisturizer/night cream. Sesuai dengan saran yang diberikannya kepada Lizzie Parra, karena ia kerap kali menggunakan make-up maka harus melakukan double cleansing. Bahkan ia juga menggunakan double toner.

Untuk produk cleanser, ia menggunakan Antipodes Hallelujah Cleanser, NUDEskincare Omega Cleansing Jelly, RMK  Smooth Cleansing Oil dan Yoshimomo Black Magic Cleanser atau Alpha Beta Foaming Facial Scrub.

Untuk toner, ia suka menggunakan merek RMK, terutama RMK Skintuner Smoother Light dan RMK Skintuner Treatment Moist. Ia juga menyelingnya dengan Jacqueline Evans Rooibos Facial Toner dan Arcona Raspberry Clarifying Pads.

Masker andalannya ada beberapa, yaitu: Leah Lani Mermaid Mask, Antipodes Aura Manuka Honey Mask, dan Leah Lani Meli Glow.

Setelah toner atau masker, ia biasanya menggunakan beberapa tetes In Fiore Complexe de Fleur, produk serum yang menjanjikan pembaruan sel-sel kulit untuk kulit cerah yang tampak muda. Ia juga menyukai Leah Lani Champagne Serum, Kahina Brightening Serum dan Odacite Pa+G.

Setelah selesai mencuci masker, ia biasanya menyemprot wajahnya dengan Frantsila Rose Facial Tonic dan mengaplikasikan Shiseido White Lucent Luminizing Infuser yang berfungsi menghilangkan bintik hitam.

Sebagai penutup, ia menyukai moisturiser Leah Lani Bless Balm (produk fleksibel multifungsi yang beberapa kali juga kerap dipakainya sebagai cleanser) dan Nude Skincare Overnight Repair Mask.

Produk-produk lain yang disebutnya sebagai bagian dari skincare-nya adalah Tatcha Deep Hydration Firming Eye Serum untuk perawatan kulit sekitar mata, Yojiya Yuzu Lip Balm untuk perawatan bibir, dan Clarins Sunscreen untuk sehari-hari.
 

source: https://www.instagram.com/p/BGjOhlLu75A/?taken-by=kaepratiwi
Last night's routine after munching so much "good" food. By good, I mean sinful. Sinful can translate to tiny bumps on the face. So, a good precaution is most likely needed.
source: https://www.instagram.com/p/BGjOhlLu75A/?taken-by=kaepratiwi