Bangun Pagi Lebih Awal

Untuk memberikan pengaruh yang positif pada diri sendiri, awali harimu dengan bangun pagi. Kebiasaan bangun pagi sangat baik bagi tubuh, terlebih jika kamu mengawali segalanya dengan semangat dan doa. Jika kamu bangun kesiangan, kamu akan tergesa-gesa menghadapi segala hal sebelum berangkat bekerja, ditambah moodmu akan jelek sepanjang hari. Kamu juga tidak sempat berdandan dengan baik. 

Ini akan berpengaruh pada kualitas pekerjaanmu sepanjang hari. Jadi, tampil cantik tidak terlihat dari dandanan saja, tetapi juga dari hati yang penuh dengan semangat menyambut segala rintangan dan pekerjaan di kantor.

Makeup yang Simple dan Segar

Pilihlah kosmetik yang simple sehingga kamu tidak memerlukan waktu yang lama untuk berdandan.

1. Gunakan Tabir Surya
Gunakan krim tabir surya untuk kamu yang bekerja di dalam ruangan maupun di luar ruangan. Jangan menggunakan riasan wajah yang terlalu tebal, karena akan memperburuk pori-pori wajah. Pakailah riasan yang tipis namun tahan lama, sehingga membuatmu merasa nyaman bekerja sepanjang hari.

2. Pilihlah Blush on yang Tepat
Sesuaikan dengan warna kulit wajah, sehingga memberikan efek segar pada wajah.

3. Pelembap Bibir dan Lipstik Minimalis
Bekerja di tempat ber-AC ataupun di luar ruangan, kamu harus memilih pelembap bibir yang memiliki kandungan nutrisi yang baik, supaya bibirmu tidak kering dan pecah-pecah. Pulaslah pelembap bibir ini minimal 2 kali selama jam kantor, supaya bibirmu terlihat sehat. Kemudian pulaslah dengan lipstik warna natural supaya bibirmu terlihat lebih segar sepanjang jam kantor.

4. Riasan Mata Sederhana
Riasan mata yang sederhana dan berwarna lembut akan membuat mata tampak cantik dan bersinar. Pilihlah warna eyeshadow yang mendekati warna kulit wajah. Pilih eyeliner warna cokelat sehingga menimbulkan kesan percaya diri. Jangan menggunakan eyeliner berwarna biru, merah atau warna terang lainnya, yang menimbulkan kesan salah riasan.

Pertahankan Makeup Agar Tahan Lama

Bagaimana menyiasati makeup supaya dapat bertahan sampai sore menjelang pulang kantor, bahkan saat lembur ?

1. Rahasia Kertas Minyak
Riasan akan cepat luntur jika kamu mempunyai jenis kulit berminyak. Siapkan kertas minyak dan usaplah wajah jika terasa mulai bermasalah. Simpanlan beberapa lembar kertas berminyak di dalam tasmu, untuk berjaga-jaga jika kamu akan pergi keluar kantor menemui klien atau pekerjaan luar kantor lainnya. Hindari menggunakan tisu, karena ini akan membuat riasanmu makin luntur.

2. Hindari Lipstik yang Glossy
Lipstik jenis ini tidak akan bertahan lama di bibir, walaupun terlihat lebih mengkilap. Lipstik glossy bahkan akan lebih cepat luntur jika kamu hanya sekedar ngemil ringan.

3. Hindari Menggosok Wajah dengan Tangan
Jika di wajahmu terasa ada sesuatu yang mengganggu, jangan menggosok wajah dengan tangan apalagi menggaruknya karena belum tentu tanganmu bersih. Hal ini justru akan menimbulkan jerawat secara tak terduga. Lakukan usapan lembut di wajah untuk mengindari makeup yang luntur dan berjerawat.
 

Tampil cantik sepanjang hari di kantor tak perlu mahal, kan? Yang penting makeupmu bisa membuat percaya diri, sehingga kamu bisa bekerja dengan nyaman sampai sore.