6. Samgyetang (Sup Ayam Ginseng)

Samgyetang adalah perpaduan dari seekor ayam yang diolah dengan memasukkan ginseng atau insam (인삼) dan beberapa bahan lainnya ke dalam perut ayam yang telah dibersihkan, lalu dimasak selama beberapa saat. Perlu diketahui jika ginseng merupakan salah satu sumber antioksidan terbaik yang dapat membuat kulit bercahaya, mengurangi stres, meningkatkan kekebalan tubuh, serta menurunkan kolesterol.

source: maangchi.com

7. Hobak-juk (Bubur Labu Kabocha)

Hobak-juk (호박 죽) merupakan bubur yang diperoleh dari labu kabocha yang dihaluskan. Labu kabocha merupakan sumber serat yang baik dengan sedikit kalori, sehingga dapat membantu menurunkan berat badan dan menjaga pencernaan. Tidak hanya itu, labu kabocha juga merupakan sumber betakaroten yang baik sehingga bisa membuat kulit dan rambut menjadi sehat, serta meningkatkan kekebalan tubuh.

source: thekitchn.com

8. Bae (Pir Korea)

Bae () atau pir Korea merupakan sumber yang sangat baik untuk vitamin C yang sangat baik untuk mengurangi bengkak dan lingkar hitam di bawah mata, serta memperbaiki kesehatan tulang dan gigi. Vitamin K pada bae akan mengatur fungsi darah. Lalu kandungan serat pada bae akan membantu kestabilan kadar kolesterol darah. Bae bisa dimakan langsung atau digunakan sebagai masker wajah alami.

source: koreanfood