Gunakan Makeup Yang Natural

Jika tipe pekerjaanmu lebih banyak di luar ruangan seperti di lapangan, bertemu dengan klien, kolega atau rekan kerja, lebih baik menggunakan warna makeup yang natural, karena mereka semua sebenarnya membutuhkan profesionalisme kamu dibanding dengan warna makeup yang terlalu menonjol, yang memberi kesan kamu kurang terampil berdandan karena tidak disesuaikan dengan suasana kerja.

Pilih Alas Bedak yang Tepat

Jika terlalu sering berada di luar ruangan dan terpapar sinar matahari, wajah akan terlihat cepat kusam dan tidak segar lagi. Gunakan alas bedak  dengan warna natural yang dapat menangkal sinar UV. Namun jika kamu sering berada di kantor, sebaiknya pilih alas bedak yang lembab, supaya wajahmu tidak cepat kering terkena AC. Pilihlah alas bedak yang tahan lama, sehingga kamu tidak kuatir jika riasan wajahmu akan cepat pudar.

Sesuaikan Warna Blush on Mendekati Warna Kulit

Blush on dengan warna merah menyala atau pink tua, akan menambah kesan lebih tua dan lebih menor tentunya. Warna peach, pink alami atau orange muda dapat menjadi pilihanmu karena mendekati warna kulit, sehingga terkesan lebih natural.

Pentingnya Riasan Mata

Riasan mata yang tepat akan membuat riasan wajahmu terlihat lebih segar dan lebih cerah.

  • Pemilihan eyeshadow yang tepat akan membuat mata lebih segar sepanjang hari, walaupun banyak aktivitas yang dilakukan. Pilih eyeshadow berjenis matte dengan gradasi 4 warna. Pulaslah eyeshadow berwana cokelat medium pada kelopak mata bagian atas.
  • Kemudian perhalus dengan eyeshadow cokelat muda pada bagian atas warna eyeshadow sebelumnya.
  • Beri highlight pada tulang alis dengan highlighter dan baurkan eyeshadow warna gelap agar gradasi eyeshadow merata dengan indah.
  • Aplikasikan eyeliner agar sorot mata terlihat lebih tegas
  • Tutup lingkar bawah mata dengan eye corrector atau eye concealer agar mata terlihat lebih besar dan segar.
  • Sempurnakan tampilan mata dengan maskara warna hitam atau cokelat (bisa opsional, karena tidak semua orang menyukai pemakaian maskara)

Pilih Warna Lipstik Natural dan Segar

Lipstik ke kantor berbeda dengan ke pesta. Pilihlah warna lipstik yang natural namun tetap segar dilihat. Hindari warna gelap dan menyolok seperti merah hati, merah tanah, merah mawar, pink tua, beige, dan cokelat. Semua warna ini hanya akan menimbulkan kesan seronok dan tidak tepat untuk dipakai ke kantor. Pilihlah warna natural yang segar seperti peach, pink muda, orange atau cokelat muda. 

Makeup untuk ke kantor tidak serepot yang kamu bayangkan, bukan? Yang penting adalah pemilihan warna yang natural dan segar, sehingga menimbulkan kesan kamu adalah seorang pekerja profesional. Selamat mencoba.

Klik MAU dan dapatkan kesempatan untuk memiliki produk ini. Kami akan memilih 3 orang yang beruntung untuk mendapatkan produk yang kamu pilih. Good luck!