1. Tidak Mudah Luntur

Inilah salah satu kelebihan lipstik matte yang membuatnya banyak menjadi pilihan wanita. Warnanya bisa tahan sepanjang hari apalagi bila kita berada di luar ruangan. Kamu juga tidak perlu touch up ulang terlalu sering sehingga pemakaiannya tidak merepotkan. Lipstik matte tentunya menjadi pilihan menarik dalam setiap kesempatan. 
 

source: http://www.tribunnews.com/lifestyle/2016/03/02/lipstik-mahal-belum-tentu-tak-luntur-cek-cara-pakainya

2. Tidak Mudah Menempel pada Pakaian

Lipstik matte dirancang khusus dengan formula yang tahan lama. Sehingga pemakaiannya cukup sekali dan bisa tahan seharian. Selain itu warnanya tidak membuatnya mudah menempel pada pakaian. Jadi kamu enggak perlu khawatir lipstik akan menodai baju. Berbeda dengan lipstik glossy, bila tidak hati-hati bisa menempel pada baju. 
 

source: https://www.kamdora.com/2014/06/09/how-to-choose-the-best-lipstick-colour-and-shade-for-your-skin-tone/

3. Cukup Satu Makeup

Saat terburu-buru dan tidak percaya diri keluar rumah tanpa makeup, lipstik matte bisa jadi pilihan tepat. Cukup gunakan lipstik matte berwarna cerah, maka tampilan wajah jadi lebih hidup tanpa makeup lainnya. Lipstik matte pastinya lebih praktis digunakan sehingga mempermudah kamu saat disibukkan dengan berbagai kegiatan. 
 

source: http://www.facetofeet.com/makeup/298/tips-bibir-cantik-sepanjang-hari-dengan-lipstik-matte

4. Aman Digunakan Saat Cuaca Panas

Udara yang panas sering membuat wajah mudah sekali berkeringat. Sehingga kita membutuhkan makeup yang tahan lama dan tidak mudah luntur. Lipstik matte juga cocok digunakan untuk berlibur ke pantai. Saat berkeringat sekalipun warna lipstik tetap stay di bibir indahmu.
 

source: http://www.palazzovisioni.com/Contents/Nature-inspiration-from-heart/408

5. Tampak Alami dan Cocok untuk Semua Wajah

Lipstik matte memang terkesan tebal namun tampilannya tetap membuat wajah lebih alami. Jenis lipstik ini juga cocok digunakan untuk semua bentuk wajah. Memiliki berbagai jenis warna yang unik dan bisa disesuaikan dengan warna bibir maupun wajah. Jadi tunggu apa lagi, coba gunakan lipstik matte untuk kegiatan sehari-hari.
 

source: https://www.asmaraku.com/blogs/baca/5-trik-memakai-lipstik-matte-dari-mua-profesional