1. Kamu paling semangat kalau lagi ngomongin traveling


Temanmu baru aja punya ide untuk ngajak kamu dan teman-temanmu ke Bali, tapi belum selesai pembicarannya kamu sudah excited duluan kapan mau ke sana, naik apa, perlu bawa budget berapa. Sabar!
source: http://www.madetobeamomma.com/category/tips-tricks

2. Baru saja pulang traveling tapi langsung merencanakan destinasi berikutnya


Padahal kamu hanya tidur 4 jam karena harus ke airport pagi-pagi tapi setibanya di rumah kamu langsung menyibukkan diri cari-cari info tentang tujuan kamu berikutnya.
source: http://www.news.com.au/travel/travel-ideas/whats-so-good-about-travelling-solo-tripadvisor-survey-reveals-why-one-in-three-women-chose-to-go-on-holiday-alone/story-e6frfqd9-1226853335841

3. Kamu koleksi mata uang dari negara-negara yang telah dikunjungi


Baik uang receh maupun uang kertas masih tersimpan rapi di dompetmu. Kamu bahkan enggak merasa sayang kalau pulang kembali ke Indonesia dengan sejumlah mata uang asing yang masih tersisa karena bisa dijadikan koleksi.
source: http://journeywonders.com/exchange-currency-abroad-travel-tips/

4. Kamu harus travelling sama sekali dalam setahun


Libur Idul Fitri, Idul Adha, Natal dan tahun baru di rumah aja? Argh! Membayangkannya aja kamu enggak sanggup. Kamu merasa liburan sepanjang tahun di rumah itu sia-sia dan buang-buang waktu.
source: http://caanberry.com/work-work-work-no-holidays/

5. Wallpaper desktopmu adalah tempat-tempat yang ingin kamu kunjungi


Gambar-gambar kota Venisia, Istanbul, Tokyo, Taipei dan kota-kota besar lainnya kamu simpan dalam resolusi tinggi dan selalu kamu pasang sebagai wallpaper desktop setiap harinya.
source: http://www.gaytravel.com/gay-blog/top-5-places-for-lgbt-marriage-proposals

6. Kamu tidak masalah pergi sendirian


Kamu malas menunggu temanmu yang baru mau pergi kalau dapat tiket promo, atau ibumu yang baru mau pergi setelah dapat uang arisan. Bagimu, pergi sendirian tidak masalah yang penting bisa melihat dunia!
source: http://www.huffingtonpost.com/2013/03/22/traveling-alone_n_2917230.html

7. Kamu jago packing


Pergi selama 2 minggu hanya dengan hand luggage? Enggak masalah! Kamu sudah jago menyiasati bagaimana membawa barang sedikit mungkin untuk bepergian selama mungkin.
source: http://abcnews.go.com/Travel/pack-carry/story?id=20684165

8. Kamu hafal kode airport di luar kepala


CKG, SUB, DPS, UPG? Oke, masih gampang. Bagaimana dengan LHR, AMS, JFK, IST dan KIX? Hayo, ketahuan sering memantau harga tiket pesawat ya?
source: https://www.yahoo.com/travel/breaking-the-codes-how-well-do-you-know-your-107630156727.html

9. Kamu terobsesi mengumpulkan mileage


Kamu rela mengisi bensin di pom bensin asing atau apply kartu kredit yang bekerja sama dengan maskapai favoritmu agar kamu mendapat tambahan miles. Yang kamu pikirkan hanya bagaimana cara mengumpulkan mileage secepat mungkin agar bisa terbang gratis.
source: http://lifehacker.com/ten-ways-to-earn-frequent-flyer-miles-without-boarding-1441943137

10. Kamu rutin baca blog tentang travel


Untuk mencari tahu tips-tips bepergian dengan murah dan tepat sasaran, kamu follow 10 travel blogger sekaligus dan rutin membaca postingan terbaru dari mereka. Biar enggak ketinggalan destinasi wisata yang lagi tren.
source: https://lifeonthebackofanelephant.wordpress.com/
Dari 10 tanda-tanda di atas, manakah yang sesuai dengan dirimu? Kalau lebih separuh, berarti kamu memang sudah kecanduan traveling, Minasan!