3 Menit Memakai Base Makeup

Base makeup terbaik yang bisa kamu pakai dalam waktu singkat adalah BB cream. Kenapa? Karena di dalam satu produk ini, sudah mengandung berbagai fungsi base makeup seperti pelembap, sunscreen, dan foundation yang ringan. Aplikasikan saja BB cream dengan jari tanganmu yang bersih secara merata pada wajah dan leher. Kalau masih ada waktu dan memang dibutuhkan, kamu bisa mengaplikasikan concealer untuk menyamarkan area gelap di bawah mata atau noda bekas jerawat. Selanjutnya, kamu bisa menggunakan bedak untuk menjaga base makeup supaya lebih tahan lama.

source: http://howtousevinevera.com/wp-content/uploads/2015/11/Vine-Vera-Reduce-Wrinkles-with-Makeup-Concealer.jpg

7 Menit Makeup Mata Simpel

  • Untuk tahap pertama, rapikan alismu dengan sikat alis, lalu tebalkan sedikit dengan membubuhkan pensil alis pada bagian alis yang kosong. Ratakan dengan sikat alis supaya terlihat natural.
  • Kedua, pakailah eyeshadow warna cokelat atau beige pada seluruh kelopak mata. Kamu juga bisa skip langkah ini kalau kamu tidak ingin menggunakannya.
  • Ketiga, gambarlah eyeliner di sepanjang garis matamu menggunakan eyeliner pensil supaya lebih cepat.
  • Keempat, gunakan mascara untuk melentikkan dan menebalkan bulu matamu dalam sekejap.
source: http://lovelace-media.imgix.net/uploads/324/b28e5cf0-588b-0133-ec36-0aa00699013d.png?

3 Menit Mengaplikasikan Blush dan Bronzer

Buatlah pipimu lebih merona dengan blush warna-warna segar dan natural seperti peach. Aplikasikan blush mulai dari tulang pipi, ya. Lalu, untuk memberikan efek kulit wajah yang glowy, kamu bisa memakai bronzer pada bagian hidung, dagu, dan area kening. Tidak perlu mengaplikasikan bronzer terlalu banyak kalau kamu tidak ingin wajahmu terlihat terlalu mengkilap.

source: http://cliqueimg.com/cache/posts/img/uploads/current/images/0/85/853/main.original.640x0c.jpg

2 Menit Finishing untuk Memakai Lipstik

Base makeup? Checked! Eyes makeup? Checked! Glowing skin? Checked! Apa yang kurang? Lipstik. Lipstik adalah makeup yang tidak boleh terlewatkan kalau kamu tidak ingin terlihat pucat. Pilih warna lipstik apapun yang ingin kamu pakai dan sesuai dengan makeup matamu. Kalau kamu mau menggunakan matte lipstick, jangan lupa memakai lip balm terlebih dahulu, ya! Sedikit tips, kalau kamu ingin lipstikmu terlihat rapi, kamu bisa menggunakan lip liner untuk membingkai bibirmu sebelum mengaplikasikan lipstik. Pilih warna lip liner yang serupa dengan warna lipstikmu. Voila! Makeup wajahmu pun sudah sempurna dalam waktu 15 menit saja.
source: http://ghk.h-cdn.co/assets/15/31/768x511/gallery-1438186531-lip-liner-2-c-1.jpg