Pakai Foundation untuk Makeup yang Awet

Rata-rata orang akan berada di kantor lebih dari 6 jam, karena itu, sebaiknya kamu menggunakan alas makeup yang bisa membuat makeup tahan lama dan lebih flawless. Dalam hal ini, pilihlah foundation yang mampu meratakan warna kulit, membuat kulit terlihat halus, dan menjadikan makeup lebih awet.

Pastikan kamu memilih foundation yang formulanya ringan supaya tidak membebani kulit wajahmu. Selain memperhatikan formulanya, perhatikan juga pilihan warna foundation yang harus sesuai dengan warna kulitmu. Kalaupun kamu ingin warna yang lebih terang, pilih warna hanya satu tingkat lebih terang, tidak lebih. Akan lebih baik lagi kalau kamu menggunakan foundation yang sudah mengandung pelembab dan sunscreen. Aplikasikan foundation secara merata dengan bantuan foundation brush atau sponge.

source: http://thelipstickmakeup.institute/wp-content/uploads/2016/04/3.jpg

Makeup Mata yang Tidak Berlebihan

Ingatlah kalau kamu akan pergi ke kantor, bukan ke pesta. Jadi, gunakan makeup mata yang secukupnya saja supaya matamu terlihat lebih hidup. Kamu tidak perlu menggunakan makeup mata yang terlalu heboh. Untuk eyeshadow, pilih eyeshadow yang matte atau bisa juga eyeshadow dengan shimmer, namun tidak semeriah glitter.

Warna eyeshadow yang natural dan sesuai untuk ke kantor adalah eyeshadow nuansa coklat, peach, dan pink muda. Gunakan satu warna eyeshadow saja untuk office look ini. Selanjutnya, kamu bisa sedikit bermain dengan eyeliner warna hitam atau coklat. Kamu bisa memakai eyeliner dengan bentuk basic, yaitu hanya garis lurus mengikuti garis mata atau bisa juga kamu buat cat eyes dengan lengkungan kecil saja.

Kemudian, pakailah mascara secukupnya, jangan terlalu tebal. Jepitlah bulu matamu sebelum dan sesudah memakai mascara untuk mendapatkan bulu mata yang lentik. Kalau kamu ingin tampak lebih natural lagi, kamu bisa memilih mascara transparan. Setelah itu, kamu bisa merapikan alismu dengan pensil alis atau eyebrow gel dan sikat alis.

source: http://cdn-image.realsimple.com/sites/default/files/styles/rs_photo_gallery_vert/public/image/images/0111/model-applying-mascara_gal.jpg?itok=kXkqy4Iu

Blush untuk Menyegarkan Wajah

Jangan lewatkan penggunaan blush yang bisa membuat wajahmu terlihat lebih segar. Pilihlah blush warna pink muda atau peach untuk membuat tampilan makeup kantormu tetap natural. Aplikasikan blush mulai dari tulang pipi, lalu ditarik ke arah luar. Pengaplikasian blush sebaiknya diperhatikan dengan baik supaya tidak terlalu tebal dan langsung mengubah wajahmu menjadi terlihat menor.

source: http://images.teamsugar.com/files/users/2/20652/31_2007/ApplyingBlush.jpg

Sentuhan Lipstik dengan Warna yang Sesuai

Terakhir, untuk menyempurnakan makeup kantormu, pakailah lipstik yang sesuai. Gunakan warna lipstik yang cerah dan segar seperti warna pink, nude, dan merah bata. Hindari lipstik dengan warna gelap karena akan membuat makeup terlihat kurang sesuai untuk digunakan di kantor.

Selain itu, lipstik berwarna gelap juga tidak akan memberikan kesan wajah yang fresh. Pilihlah formula lipstik yang membuatmu nyaman memakai lipstik tersebut berjam-jam, misalnya matte lipstick yang tidak terlalu kering atau satin lipstick yang lebih segar.

source: http://www.musebeautyproblog.com/wp-content/uploads/2015/06/ESUM-T20-LIPS.jpg