Es Batu

Es batu biasanya hanya digunakan untuk mendinginkan minuman. Padahal ada manfaat lain dari es batu yakni untuk menyegarkan dan mengecilkan pori-pori wajah. Es batu juga bisa mengurangi produksi minyak di wajah. Kamu bisa menggosokkan es batu ke wajah secara perlahan. Gosokkan selama 15-30 menit. Pastikan membersihkan wajahmu terlebih dahulu sebelum menggosokkan es batu ke wajah agar kotoran di wajah tidak menyumbat pori-pori yang akan dibersihkan.

Mentimun

Mentimun terkenal sebagai masker kecantikan wajah, terutama untuk mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori. Selain mentimun mudah didapat, sayuran yang satu ini juga sangat murah.

Beberapa kandungan zat yang terdapat pada buah mentimun antara lain:

  1. Beta Karoten
  2. Alfa Karoten
  3. Vitamin C
  4. Vitamin A
  5. Zinc
  6. Mangan
  7. Magnesium
  8. Iron
  9. Fosfor
  10. Dan lain-lain.

Cara membuat masker mentimun adalah dengan mencampurkan mentimun dengan cuka apel dan tomat, atau gel lidah buaya. Selanjutnya oleskan campuran tersebut ke seluruh wajahmu kemudian diamkan selama 10 menit hingga 15 menit untuk mendapatkan pori-pori yang mengecil dan membuat wajahmu menjadi kencang. Atau bisa juga iris mentimun tipis-tipis dan tempelkan ke seluruh wajahmu. Diamkan beberapa saat dan bilas dengan air hangat.

 

 

 

Madu

Madu kaya akan mineral penting, yaitu K, Ca, Fe, I, Na, S, CI, P, Mn, dan Mg yang dibutuhkan tubuh agar tetap bugar dan sehat. Selain itu, madu juga mengandung asam lemak, vitamin B kompleks ( kecuali B1 ), D, E dan K serta berbagai macam enzim. Salah satu manfaatnya adalah untuk mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori. Campurkan madu pada perasan jeruk lemon. Perasan jeruk lemon dapat memaksimalkan kerja masker madu. Selain itu, lemon juga dapat memberi aroma yang segar dan membuat kamu rileks menggunakan masker tersebut.

Oatmeal

Oatmeal merupakan sereal yang berasal dari gandum yang kaya serat. Selain baik untuk pencernaan, oatmeal juga dapat mengecilkan pori-pori wajah dengan cepat dan aman. Caranya adalah sebagai berikut :

  •  Siapkan 2 sendok makan oatmeal, 5 sendok makan madu alami, 2 sendok makan susu bubuk murni
  • Campur semua bahan sampai membentuk pasta
Cucilah muka sebelum menggunakan masker oatmeal. Gunakan masker tersebut secara merata di seluruh wajah dan sekitar leher. Biarkan masker bekerja selama 30-45 menit. Bilaslah dengan air hangat sampai bersih.
 

Dengan kesegaran dari alam, kamu akan tampil lebih percaya diri dengan bahan-bahan alami di atas. Selamat mencoba.