Merawat Wajah Agar Lebih Bercahaya

1. Jeruk Nipis
Di dalam jeruk nipis terkandung vitamin C, yang memiliki kemampuan membuat pori di sekitar wajah menjadi lebih rapat serta memberi kehalusan pada kulit sehingga wajah tampak lebih bercahaya. Pilihlah jeruk nipis yang tidak terlalu muda, supaya dapat mengeluarkan banyak air ketika dibelah. Kamu dapat membelah jeruk nipis menjadi 2 bagian, kemudian perasan jeruk nipis dapat kamu oleskan dengan kapas atau tisu ke seluruh wajah. Diamkan beberapa saat hingga mengering. Basuhlah dengan air hangat dan tunggu beberapa saat, baru kemudian basuhlah ulang dengan air dingin.

2. Apel dan Tomat
Apel berguna untuk mengurangi kandungan minyak yang keluar dari wajah. Dengan perawatan buah apel, maka kulit wajah akan tampak lebih lembap dan segar. Tomat dapat menghilangkan berbagai macam efek yang timbul akibat paparan sinar matahari dan kosmetik, antara lain menghilangkan komedo, jerawat dan flek - flek hitam.
Lumatkan apel atau tomat secara terpisah tanpa campuran air atau apapun. Setelah itu oleskan pada wajah dan diamkan beberapa saat. Basuh dan bersihkan wajah dengan air hangat dan keringkan dengan handuk.
 

Merawat Wajah Agar Bersih Dan Awet Muda

1. Minyak Alpukat
Untuk membersihkan wajah di malam hari sebelum tidur, minyak alpukat dapat dipakai sebagai bahan perawatan yang alami. Minyak alpukat ini dapat membantu menghilangkan sisa-sisa riasan di wajah. Setelah muka bersih dari riasan wajah, oleskan minyak alpukat dan biarkan beberapa saat. Kemudian basuhlah wajah dengan air hangat. Dijamin wajahmu akan segar alami pada saat malam hari, sehingga meningkatkan kualitas tidurmu.

2. Yogurt
Untuk menjaga kelembapan dan kehalusan kulit wajah, ternyata yogurt dapat dipakai untuk merawat kulitmu. Campurkan sedikit yougurt dengan madu secukupnya. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 10 menit. Kemudian basuhlah dengan air hangat.

3. Susu
Susu dapat mengurangi flek hitam yang timbul akibat paparan sinar matahari dan meningkatkan warna kulit menjadi lebih terang. Tuangkan sedikit susu pada handuk kecil dan oleskan pada wajahmu. Gosoklah wajahmu secara perlahan dengan handuk tadi. Diamkan sebentar dan kemudian basuhlah wajah dengan air hangat.

4. Almond
Almond dipercaya dapat membantu mengurangi warna gelap pada kulit wajah, sehingga wajah akan tampak lebih terang. Cara praktis membuat kulit wajah lebih terang adalah rendam 4-5 biji almond dan seruas kunyit ke dalam susu cair setiap pagi. Pada malam hari, keluarkan kunyit dari susu cair dan haluskan almond dalam susu tersebut hingga berbentuk pasta atau mengental. Oleskan campuran ini pada wajah dan biarkan semalaman.Pagi harinya, bersihkan wajah dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ulangi cara ini 1 minggu 2 kali.
 

Merawat Wajah Berminyak dan Kusam

1. Masker Bengkoang
Bengkoang mengandung banyak vitamin untuk membuat kulit lebih halus dan putih. Kupaslah bengkoang dan parut. Peras parutan bengkoang, ambil airnya dan buanglah ampasnya. Diamkan perasan air parutan tadi beberapa saat dan biarkan mengendap pada wadah. Endapan tadi dapat dipakai sebagai masker bengkoang. Oleskan masker tadi pada wajah dan diamkan beberapa saat sebelum dibasuh dengan air hangat.

2. Kentang
Sama seperti bengkoang, kentang dapat bermanfaat menghaluskan kulit wajah. Parutlah 1 butir kentang dan tambahkan 1 sendok teh madu. Campurlah parutan kentang dengan madu tersebut dan oleskan pada wajah dan sekitar leher. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.


 

Wah, ternyata banyak bahan alami di sekitar kamu yang dapat membantu  merawat wajah dengan baik. Bahan tersebut selain mudah didapat, tentunya tidak mempunyai efek samping karena tidak mengandung bahan kimiawi atau zat adiktif yang dapat merusak kulit wajah. Mau tampil cantik dengan kesegaran alami ? Buruan dicoba, ya.