Manfaat Air Mineral untuk Kulit

Sebelum memakai air mineral dalam rutinitas perawatan kecantikan, kamu harus tahu dulu mengenai manfaatnya. Mungkin kamu akan bertanya-tanya mengapa air mineral bagus untuk kulit. Ternyata dalam air mineral terkandung silika dalam jumlah tinggi. Kandungan silika yang tinggi ini akan membantu perbaikan kulit dengan cara menguatkan sel-sel spons yang ditemukan antara serat elastin dan kolagen, serta memperlambat keriput. Hal ini semakin dipertegas dengan pernyataan tentang silika dari laman situs bienetrespa.com:

Collagen, mainly made up of Silica, is the ‘glue’ that holds us together. If our body has enough silica glucosaminoglycane, the collagen will make us look younger…The presence of silica in our bodies can maintain the luster in our hair, the strength in our nails and the tone of our skin.

(Kolagen, terutama terdiri dari silica, adalah ‘lem’ yang menyatukan sel-sel dalam tubuh. Jika tubuh memiliki jumlah yang cukup untuk silica glucosaminoglycane, sebuah kolagen yang akan membuat kita terlihat lebih muda…. kehadiran silica pada tubuh dapat menjaga kilau pada rambut, kekuatan pada kuku, dan warna pada kulit.)

Dengan manfaatnya yang sudah jelas, berikut ini 6 cara menggunakan air mineral dalam perawatan kecantikan.

1. Gunakan Diantara Proses Pembersihan dan Pelembapan Wajah

Dibanding mencuci dan membilas wajah dengan air mineral, metode ekonomis yang dapat dilakukan adalah dengan merendam kapas dalam air mineral atau menyimpannya dalam botol semprot. Setelah mencuci dan membersihkan wajah, lanjutkan dengan mengoleskan kapas atau menyemprot wajah dengan air mineral. Saat wajah dalam keadaan hampir kering barulah pakai pelembap wajah favorit. Ini adalah cara ekonomis dalam menggunakan air mineral yang dapat membantu untuk mendapatkan tampilan kulit wajah yang lebih baik.

2. Gunakan Bersama dengan Toner

Kamu dapat mengoptimalkan pemakaian toner dengan terlebih dahulu membasahi kapas dengan air mineral secukupnya. Dengan cara ini, kamu tidak perlu menggunakan banyak toner karena kapas sudah basah dengan air mineral.
 

3. Gunakan dengan Masker Wajah Buatan Sendiri

Jika kamu senang membuat sendiri masker wajah dari bahan alami, daripada menggunakan air keran, maka gunakanlah air mineral karena manfaatnya yang sudah jelas. Bisa juga sebelum mengaplikasikan masker wajah, maka setelah mencuci wajah, semprotkan dulu air mineral atau oleskan dengan kapas yang telah dibasahi air mineral.
 

4. Gunakan dengan Makeup Wajah

Beberapa wanita senang mengaplikasikan foundation atau eyeshadow dengan membasahinya terlebih dahulu. Jika kamu salah satunya, lupakan membasahinya dengan air keran dan beralihlah pada air mineral karena memiliki manfaat yang lebih baik untuk kulit.

 

5. Gunakan Sebagai Facial Spray

Jika kamu senang menggunakan facial spray untuk menjaga kelembapan wajah sepanjang hari, maka mulai sekarang kamu bisa lebih berhemat dengan menggunakan bahan air mineral. Kamu tinggal mengisi botol semprot wajahmu dengan air mineral. Sebagai saran, gunakan air mineral bersoda (sparkling mineral water). Kamu bisa memakai Equil, sebuah air mineral premium produksi Indonesia yang bisa didapatkan dengan harga Rp.30.000 untuk ukuran 760ml. Kalau mau lebih hemat, bisa memakai Cleo versi sparkling mineral water yang harganya hanya sekitar Rp.10.000 untuk ukuran 500ml. Keduanya bahkan sangat membantumu berhemat namun tetap mendapatkan manfaat besar untuk kulit yang sehat.

6. Gunakan Sebagai Spray Rambut

Beberapa wanita yang telah mencoba air mineral sebagai spray rambutnya merasakan perbedaan besar. Rambut yang dulunya terlihat agak kusam, akhirnya kembali sehat setelah memakai air mineral sebagai spray rambut sesaat setelah mencuci rambutnya. Mereka merasakan langsung air mineral yang telah merivitalisasi rambutnya.