Pembersihan Tahap Awal

Bagi yang menggunakan makeup, bisa gunakan makeup remover terlebih dahulu untuk menghapus riasan bagian mata dan bibir. Selanjutnya gunakan milk cleanser/micellar/cleansing water yang sesuai jenis kulit untuk meluruhkan makeup, minyak, debu, komedo serta sel kulit kotor. Gunakan cleanser tersebut secara berulang sampai warna kapas tetap putih.
NUXE Comforting Cleansing Milk Rp268.000

Pembersihan Tahap Akhir

Jika wajah telah melewati pembersihan tahap awal, lakukan pembersihan kedua yaitu membersihkan wajah menggunakan cleanser yang bertipe facial wash. Tahap ini dilakukan untuk membersihkan residu yang masih menempel serta memastikan wajah benar-benar bersih. Pembersih yang tersedia pun terdiri dari bermacam-macam jenis, mulai dari gel, foam, dan lain-lain. Gunakan pembersih yang lembut dan juga sesuai untuk jenis kulit.

Sensatia Botanicals Facial Cleanser Uncented Soapless Rp157.500
Sensatia Botanicals Facial Cleanser Uncented Soapless Rp157.500

Kapan Saatnya untuk Melakukan Deep Cleansing?

Lakukan deep cleansing ini setiap malam sebelum tidur agar pagi hari wajah menjadi lebih bersih dan juga sehat. Jangan lupa gunakan toner untuk mengembalikan kondisi kulit, setelah itu dapat dilanjutkan dengan krim malam ataupun pelembap. Lakukan ini setiap hari pada malam hari and your skin will thank you!