Liquid Foundation

Foundation bentuk liquid adalah yang paling populer karena memberikan tampilan yang natural dan pemakaiannya pun mudah. Tergantung formulanya, liquid foundation dapat memiliki coverage yang beragam dari sheer sampai full. Begitu pula dengan formula yang oil-free untuk kulit berminyak, serta oil based yang disarankan untuk kulit kering. Untuk kamu dengan kulit berminyak dapat memilih Revlon ColorStay Makeup Combination/Oily Skin. Kamu bisa membeli produk ini di gerai Revlon dengan harga Rp135.000. Untuk kulit kering, bisa mencoba Revlon ColorStay Makeup Normal/Dry Skin.

source: http://blush.com.pk/makeup-for-oily-skin-revlon-colorstay-foundation-review/

Tinted Moisturizer

Bagi kamu pemula yang menginginkan base makeup yang ringan, tetapi juga butuh sedikit produk untuk meratakan warna kulit, tinted moisturizer adalah pilihannya. Namun, untuk kamu yang membutuhkan medium-full coverage, ini bukan produk yang tepat untukmu. Sesuai namanya, ini adalah kombinasi dari dua langkah, yaitu pelembap dan foundation. Salah satu produk rekomendasinya adalah theBalm BalmShelter Tinted Moisturizer SPF 18. Selain mudah diaplikasikan, produk ini memiliki finishing sedikit dewy sehingga cocok untuk kulit normal, kering, dan kombinasi. Produk yang memiliki tekstur seperti lotion ini dijual dengan harga Rp380.000.

source: http://heavy.com/social/2016/01/top-best-tinted-moisturizer-moisturizers-brand-brand/

Cream Foundation

Cream foundation memiliki tekstur yang cenderung heavy. Foundation jenis ini akan cocok untuk kamu para pemula yang menginginkan full coverage yang dapat menutupi hampir semua kekurangan pada wajah. Namun hati-hati karena lebih cenderung akan menyumbat pori-pori, serta pemakaiannya harus tepat agar tidak terlihat cakey. Cream foundation yang bisa jadi pilihan adalah e.l.f. Cosmetics HD Mattifying Cream Foundation yang diberi harga sekitar Rp150.000.

source: http://www.elfcosmetics.com/p/hd-mattifying-cream-foundation

Stick Foundation

Foundation ini tersedia dalam bentuk padat serta cenderung matte. Stick Foundation ini juga dapat digunakan sebagai concealer karena baik untuk menutupi kekurangan pada wajah. Salah satu rekomendasinya adalah Maybelline Fit Me! Shine-Free Stick Foundation.

source: https://www.priceline.com.au/maybelline-fit-me-shine-free-foundation-stick-9-g

Powder Foundation

Biasanya produk ini memiliki coverage sheer-medium. Powder foundation cocok bagi kamu pemula dalam makeup karena mudah digunakan dan memberikan tampilan yang alami. Tersedia dua jenis powder foundation, yaitu loose powder dan pressed powder. Rekomendasi loose powder foundation yang bagus adalah L'Oreal Paris True Match Naturale Mineral Foundation (Rp205.000). Sedangkan untuk pressed powder kamu bisa memilih NYX Stay Matte But Not Flat Powder Foundation.

source: http://www.walmart.com/ip/L-Oreal-Paris-True-Match-Naturale-Mineral-Foundation/10314768