Minyak Kelapa untuk Nutrisi Kulit Wajah

Oleskan minyak kelapa tipis-tipis pada wajah di malam hari dan bilas dengan air hangat pada keesokan paginya. Wajah akan terasa lembap dan lembut, dengan kulit yang lembap, pemakaian makeup juga akan lebih mudah menempel dengan wajah.

Minyak kelapa merupakan sumber vitamin E, mengandung anti-bakteri, anti-virus, antioksidan yang sangat bermanfaat untuk tubuh dan wajah kita, mengangkat sel-sel kulit mati, menutrisi kulit, dan mengatasi masalah jerawat. Hindari pemakaian minyak kelapa pada siang hari karena dapat menangkap partikel debu yang dapat membuat pori-pori tertutup dan menyebabkan masalah jerawat.

Cuka Apel Sebagai Toner

Gunakan Ccuka apel murni sebagai toner untuk wajah dengan cara mencelupkan kapas kemudian diusapkan pada wajah. Cuka apel memiliki efek menyegarkan dan dapat mengatasi jerawat jika digunakan secara rutin.

Pilihlah cuka apel yang murni, bukan cuka apel cair olahan, karena enzim natural dan nutrisinya telah hilang pada saat pengolahan. Cuka apel murni berwarna kecoklatan transparan dan memiliki bau menyengat.

Madu Murni untuk Wajah Bersinar

Ambil madu secukupnya dan balurkan di bagian wajah dan leher, diamkan selama 10 menit lalu basuh dengan air hangat dan keringkan. Jika digunakan dengan rutin, wajah menjadi terlihat lebih bersinar dan sehat. 

Kandungan nutrisi, antiseptik, enzim dan vitamin pada madu murni dapat menutrisi kulit, mengurangi kerusakan kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari, melembapkan dan mengurangi ruam pada kulit sensitif. Gunakan hanya madu murni, karena kandungan nutrisi, vitamin, dan enzimnya belum rusak karena proses pengolahan.

Alpukat untuk Melembabkan Wajah

Hancurkan 1/2 bagian buah alpukat dan campurkan 1/2 sendok teh madu murni, aduk hingga rata dan aplikasikan ke seluruh wajah dan leher. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat. Selain wajah dan leher, masker alpukat juga sangat baik untuk rambut dan bagian tubuh lainnya.

Kandungan vitamin A, D & E pada buah alpukat dapat menutrisi kulit dan meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Alpukat memiliki khasiat yang sama saat dikonsumsi maupun digunakan di luar tubuh.

Lemon untuk Mencerahkan Kulit

Potong lemon menjadi 2 bagian & siapkan gula pasir pada wadah kecil. Ambil salah satu bagian lemon dan celupkan ke dalam gula pasir lalu gosokan dengan lembut pada area wajah. Berikan perhatian lebih pada bagian wajah yang berminyak dan terlihat kusam.

Kamu juga dapat menambahkan 1/2 sendok teh madu, minyak kelapa atau minyak zaitun pada gula untuk kombinasi manfaat yang maksimal.