Memilih bra tidak sama seperti memilih pakaian biasa. Kamu harus memastikan bahwa bra yang dipilih tidak hanya mempercantik penampilan, namun juga dapat memberikan kenyamanan dan menjamin kesehatan, serta keindahan bentuk payudaramu. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih bra, antara lain:

1. Ukuran Bra yang Tepat

Ukuran bra ditentukan oleh lingkar dada dan besarnya payudara. Untuk bra buatan Amerika, ukuran bra dinyatakan dalam angka 32, 34, 36 dan seterusnya. Sedangkan untuk bra buatan Eropa, ukuran bra dinyatakan dalam angka 70, 75, 80, dan seterusnya. Ukuran yang terlalu besar atau terlalu kecil akan mengganggu kenyamananmu dalam menggunakan bra tersebut.

source: http://www.le-bien-naitre.com/what-is-the-perfect-breast-size/

2. Bahan yang Nyaman Digunakan

Selain mempertimbangkan ukuran, kamu juga perlu mempertimbangkan bahan yang digunakan pada bra tersebut. Pilihlah bra yang dibuat dari bahan katun atau serat mikro sehingga nyaman digunakan untuk berbagai aktivitas sehari-hari. Selain itu bahan katun maupun serat mikro dapat mengikuti kontur tubuh dan berpori sehingga kulitmu dapat bernafas dengan leluasa.

3. Tali Bra yang Elastis

Pilihlah bra dengan tali yang elastis yang lebih nyaman di bahu saat digunakan. Tali yang terbuat dari bahan yang elastis juga lebih fleksibel saat digunakan dan bisa dikencangkan atau dikendurkan sesuai kebutuhan.
source: https://www.thegrommet.com/matchy-matchy-fashion-bra-straps

4. Cup Bra yang Sesuai

Kamu bisa memilih cup bra yang menggunakan busa maupun tidak. Mangkuk bra yang tidak menggunakan busa mungkin tidak senyaman cup bra yang menggunakan busa, namun dapat memberikan sanggahan yang pas bagi payudara.

source: http://www.womenshealthmag.com/style/bra-fitting-guide

5. Bentuk Bra Secara Keseluruhan

Usahakanlah untuk selalu mencoba bra terlebih dahulu sebelum membeli. Bra yang tepat akan menunjang penampilanmu dan menjaga kesehatan payudara.