1. Uap Air Panas - Menghilangkan Komedo

Uap air panas memang sudah dikenal ampuh dalam mengecilkan pori-pori. Apalagi pori-pori yang besar dapat membuat kotoran menjadi cepat masuk dengan mudah dan dapat mengakibatkan munculnya jerawat dan komedo. Dengan melakukan perawatan uap air panas ini maka dapat membantu dalam mengecilkan pori-pori dan menghilangkan komedo. 
source: http://manfaat.co.id/manfaat-uap-air-panas

Caranya yaitu dengan masukan air yang baru mendidih kedalam baskom dan dekatkan wajah kalian pada air panas tersebut. Kemudian tutup kepala kalian dengan handuk yang cukup lebar agar udara tidak masuk. Diamkan selama 10-15 menit hingga wajah kalian basah karena uap tersebut. Kemudian bilas wajah hingga bersih untuk menghilangkan komedo. 

2. Mentimun - Mengusir Mata Panda

Kurangnya tidur atau terlalu sering begadang dapat menimbulkan mata panda karena mata yang terlalu lelah. Mentimun ini memang dikenal sangat bagus bagi mata dan tentunya sangat ampuh dalam menghilangkan mata panda. Caranya pun juga sangat mudah, yakni hanya dengan mengiris mentimun, tidak terlalu tipis maupun terlalu tebal. Kemudian kompres mata dengan irisan mentimun tersebut dan diamkan selama 15-20 menit setiap harinya hingga mata panda berangsur-angsur menghilang. 

source: http://manfaatmentimun.blogspot.co.id/2012/09/khasiat-mentimun-untuk-mata.html

3. Es Batu - Mengobati Bekas Jerawat

Es batu memang dikenal memiliki banyak khasiat dan dapat dengan mudah dibuat di kulkas. Selain dapat mengecilkan pori-pori, ternyata es batu juga memiliki manfaat sebagai penghilang bekas jerawat bahkan menghilangkan jerawat itu sendiri. Caranya yaitu dengan mengompres wajah dengan es batu selama kurang lebih 15 menit. Dengan melakukan perawatan ini maka bekas jerawat akan berangsur-angsur memudar dan membuat wajah menjadi lebih segar. 

source: http://manfaat.co.id/15-manfaat-es-batu-untuk-kulit-wajah

4. Minyak Zaitun - Menghaluskan Wajah

Kandungan vitamin E yang terdapat pada minyak zaitun berfungsi sebagai penghilang jerawat dan membuat kulit wajah menjadi lebih halus. Bahkan ada kabar bahwa salah satu rahasia kecantikan dari sang ratu Mesir, Cleopatra, adalah mandi dengan menggunakan minyak zaitun. Kalian hanya cukup mengoleskan minyak zaitun ke seluruh permukaan kulit wajah dan bersihkan setelah 20-30 menit. Dengan melakukan perawatan ini secara rutin maka jerawat akan berangsur menghilang dan membuat kulit wajah menjadi lebih halus bercahaya. 

source: http://ikiopo.com/apa-manfaat-minyak-zaitun-untuk-wajah-kita

5. Madu - Mencerahkan Bibir

Mungkin bagi kita para wanita, salah satu kosmetik yang wajib punya ialah lipstik. Memang lipstik dapat membuat wanita menjadi lebih cantik dan atraktif, namun ada pula wanita yang menggunakan lipstik untuk menutupi bibirnya yang hitam. Sekarang kalian sudah tidak perlu lagi malu dengan bibir hitam karena ternyata ada bahan alami yang dapat membantu mengatasi masalah tersebut, yakni dengan menggunakan madu. Madu dikenal dapat membuat bibir menjadi lebih merah natural tanpa perlu menggunakan lipstik lagi. Caranya yaitu dengan oleskan madu murni pada bibir secara merata. Lakukanlah selama 1-2 kali dalam sehari agar hasilnya maksimal. 
source: http://sehatsatu.com/cara-memerahkan-bibir-secara-alami/