Easy Pose

Mulailah dengan Easy Pose. Duduk bersila dan buatlah dirimu senyaman mungkin dengan posisi tulang belakang yang tegak. Tarik napas dalam dan hembuskan perlahan. Pada saat menarik napas, rasakan udara mengalir dan perut yang mengempis. Ulangilah hingga 12 kali tarikan napas.

source: http://www.yogajournal.com/slideshow/healing-yoga-sequence-ease-neck-shoulder-pain/#0

Thunderbolt Pose: Asymmetrical Variation

Mulailah gerakan kedua dengan bertumpu pada kedua lutut. Angkat tangan kiri ke atas dengan jemari yang terbuka. Letakkan lengan kanan di belakang pinggul seperti posisi istirahat. Setelah itu, tariklah napas dan membungkuk kedepan, diikuti tangan kiri yang bergabung dengan tangan kanan dan letakkan wajah bagian kiri di lantai. Posisikan pantat lebih tinggi dari pada pinggul dengan berat badan yang bertumpu pada kedua kaki. Rileks dan biarkan tubuh senyaman mungkin. Setalah itu, angkat wajah, angkat lengan kanan seperti posisi saat bertumpu dengan kedua lutut. Ulangi kembali gerakkan seperti sebelumnya hingga beberapa kali.

source: http://www.yogajournal.com/slideshow/healing-yoga-sequence-ease-neck-shoulder-pain/#1

Cobra Pose: Variation

Berbaringlah dengan posisi perut menyentuh lantai. Letakkan kedua lengan di belakang dengan telapak tangan yang menghadap luar. Biarkan tubuh terasa rileks. Tarik napas dan letakkan telapak tangan bagian kiri di samping pelipis seakan memberi hormat. Lakukan gerakan yang sama pada lengan kanan. Ulangi selama beberapa kali.

source: http://www.yogajournal.com/slideshow/healing-yoga-sequence-ease-neck-shoulder-pain/#1

Extended Triangle Pose: Variation

Gerakkan berikutnya disebut Extended Triangle Pose, variation. Mulailah dengan menempatkan kedua kaki lebih lebar daripada bahu dengan telapak kaki yang mengarah 90 derajat.Tarik napas dan angkat kedua lengan sejajar dengan lantai lalu letakkan lengan kiri menempel sejajar di atas kaki kiri dengan tetap membuat kedua lengan berada pada sudut 180 derajat. Arahkan pandangan melihat kaki kirimu, lalu alihkan ke atas dan  perlahan angkat lengan kanan lebih mendekati wajah. Lakukan gerakkan ini beberapa kali bergantian dengan kaki kanan.
 

source: http://www.yogajournal.com/slideshow/healing-yoga-sequence-ease-neck-shoulder-pain/#1

Thunderbolt Pose

Gerakan selanjutnya adalah Thunderbolt Pose. Berlutut dan sejajarkan bagian tubuh atas dengan paha hingga dahi menyentuh lantai. Letakkan kedua tangan di belakang pinggul. Tarik napas, angkat tubuh dengan bertumpu pada kedua lutut, lalu rentangkan kedua tangan ke atas dengan punggung yang lurus lalu kembali ke posisi semula.
 

source: http://www.yogajournal.com/slideshow/healing-yoga-sequence-ease-neck-shoulder-pain/#1

Easy Seated Twist

Duduklah dengan kaki menyilang dan tulang belakang tegak. Tempatkan tangan kiri di lutut kanan, dan tangan kanan di atas lantai di belakangmu. Tarik napas dan putar bagian tubuh ke arah kanan. Lakukan gerakkan ini secara bergantian hingga beberapa kali.

source: http://www.yogajournal.com/slideshow/healing-yoga-sequence-ease-neck-shoulder-pain/#1