Investasi Kulit Cantik dengan Toner dan Serum

Kulit glowy yang dimiliki cewek Korea tidak muncul begitu saja. Tentunya ada produk perawatan yang mampu menjadikan kulit wajah mereka terlihat sehat bercahaya seperti itu. Dua produk perawatan kulit yang tidak boleh dilewatkan saat mengawali ritual makeup ala Korea adalah penggunaan toner dan serum.

Toner berfungsi untuk menyeimbangkan pH kulit yang berubah setelah mencuci wajah. Selain itu, toner yang dituangkan pada kapas dan diusapkan pada wajah akan membantu menghapus kotoran pada wajah yang belum terangkat saat kamu mencuci wajah. Kemudian, ada serum yang teksturnya sedikit lebih kental dari toner, yang berfungsi untuk menutrisi kulit. Serum akan membuat kulit wajah menjadi lebih kenyal, cerah, bercahaya, dan sehat. Aplikasikan toner terlebih dahulu, baru kemudian serum pada wajah dan leher secara merata.

source: http://18165-presscdn-0-1.pagely.netdna-cdn.com/wp-content/uploads/2016/01/10-Step-Korean-Beauty-Regimen-tone.jpg

Lindungi Kulit Wajah dengan Sunscreen

Wanita Korea menyukai kulit wajah yang cerah, sehingga mereka akan berusaha untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari dengan menggunakan sunscreen. Penggunaan sunscreen memang penting, walaupun kamu tidak keluar rumah di siang hari. Kalau kamu rutin memakai sunscreen sejak sekarang, maka kamu tidak akan memiliki banyak flek hitam pada wajahmu di kemudian hari.

Setelah kamu mengaplikasikan toner dan serum, oleskan sunscreen pada wajah dan lehermu secara merata. Tapi, tunggu 10 menit dulu sebelum kamu lanjut menggunakan alat makeup berikutnya supaya sunscreen benar-benar meresap pada kulit wajah.

source: https://3.bp.blogspot.com/-bCKk1IvMUi4/V0VCbcMMFTI/AAAAAAAAACs/tQzlnWV0rPMBousGraNj7DTLOZu9C2eqgCLcB/s1600/6-Korean-Skincare-Commandments-For-Whiter-Skin-D.jpg

Gunakan Si Ajaib BB Cushion

Setelah menunggu sunscreen meresap sempurna, saatnya kamu menggunakan BB cushion. Produk ini memang tergolong baru, namun sudah banyak merek Korea maupun merek internasional lainnya yang memproduksi BB cushion. Fungsinya sama seperti BB cream, hanya saja, BB cushion dikemas dalam bentuk seperti bedak padat. BB cushion ini sangat praktis karena mudah dibawa dan sudah mengandung pelembab dan sunscreen.

Jadi, kalau kamu sedang terburu-buru, kamu bisa langsung memakai BB cushion ini pada wajahmu secara merata. Gunakan BB cushion dengan cara menepuk-nepukkan sponge, yang tersedia dalam kemasan, secara perlahan hingga merata pada wajah. Warna kulit wajahmu akan nampak rata, cerah, dan flawless dalam sekejap!

source: http://a5.files.fashionista.com/image/upload/c_fit,cs_srgb,dpr_1.0,q_80,w_460/MTE5NDg0MDU5MzYxNTc2NDYz.jpg

Gambar Alis Datas Khas Korea

Bentuk alis ala wanita Korea hampir sama, yaitu alis yang berbentuk cenderung datar. Dengan bentuk alis seperti itu, wajahmu akan terlihat lebih muda, lho. Namun, berbeda dengan tren alis yang berkembang di Indonesia, yaitu alis tebal nan rapi, wanita Korea lebih suka alis dengan warna yang samar atau tidak terlalu tebal supaya tetap terlihat alami. Kalau kamu menggunakan produk alis dari Korea, kamu akan mendapati warna-warnanya kurang pigmented. Justru itulah yang menjadi salah satu ciri khas makeup natural cewek Korea.

source: https://img.buzzfeed.com/buzzfeed-static/static/2014-07/29/10/enhanced/webdr05/enhanced-4462-1406643488-9.jpg

Pakai Shimmery Eyeshadow yang Tipis

Bisa saja kamu melewati tahapan ini kalau kamu ingin terlihat lebih natural. Meskipun begitu, cewek Korea juga banyak, lho, yang tampil natural dan tetap memakai eyeshadow. Kuncinya adalah kamu harus memilih eyeshadow dengan efek shimmer yang warnanya tipis. Dengan begitu, hanya akan terlihat kilau-kilau imut pada kelopak matamu. Banyak eyeshadow keluaran merek Korea yang dinilai kurang pigmented, padahal memang itulah eyeshadow yang banyak dipakai wanita Korea untuk tetap terlihat natural.

source: http://f.tqn.com/y/beauty/1/W/D/H/2/GettyImages-604572743.jpg

Sempurnakan dengan Pemakaian Lip Tint

Setelah wajah dan mata, saatnya bagian bibir yang diberi makeup, namun tidak boleh terlihat menor sama sekali. Untuk itu, wanita Korea sangat cinta dengan produk kosmetik untuk bibir satu ini: lip tint. Teksturnya yang cair, mudah menyerap di bibir, dan berwarna natural sangat cocok dengan konsep makeup natural wanita Korea.

Aplikasikan lip tint pada bagian tengah bibir, kemudian baurkan ke seluruh bagian bibir dengan jari. Penggunaan lip tint dari tengan bibir tersebut bertujuan untuk memberikan efek bibir yang kecil dan imut. Kalau kamu tidak punya lip tint, untuk mendapatkan efek yang sama, aplikasikan concealer pada bibirmu, lalu gunakan lipstik pada bagian tengah bibir dan baurkan tipis-tipis ke permukaan bibir yang lain. Intinya, biarkan bagian tengah bibir berwarna lebih gelap dibanding sekitarnya.

source: http://2.bp.blogspot.com/-EdnbOkR4TQk/UZTaZSwynDI/AAAAAAAAUZk/GRKPodgcpS4/s1600/gradient-lips.jpg