Di Asia, wajah yang mungil memang menjadi standar kecantikan dan merupakan dambaan wanita. Namun di belahan dunia lain, wajah dengan tulang rahang yang kuat dan menonjol juga memiliki daya tarik tersendiri. Sebut saja Angelina Jolie dan Keira Knightley, aktris yang dinilai memiliki paras cantik dengan bentuk wajah persegi dan rahang yang lebar. 
 

Seiring bertambahnya usia, tulang rahang akan terlihat semakin menonjol dan membuat wajahmu terlihat semakin tegas. Untuk kamu yang merasa kurang percaya diri dengan bentuk dan ukuran rahang yang lebar, kamu bisa membuatnya tampak lebih samar dengan pilihan gaya rambut yang tepat dan teknik contouring berikut ini.

1. Beri Highlight pada Pelipis

Coba perhatikan bentuk pelipismu. Apakah daerah pelipismu terlihat lebih gelap atau menjorok ke dalam? Struktur wajah dengan pelipis yang menjorok ke dalam juga dapat membuat tulang rahangmu terlihat menonjol. Untuk mengatasinya, beri highlight pada daerah pelipis untuk menyeimbangi tulang rahang yang menonjol. Dengan menggunakan brush, usapkan highlight dengan menggambar huruf C mengikuti bentuk sudut luar matamu. 

source: https://maquia.hpplus.jp/topics/account/news/makeup/QkcZYYE

2. Shading di Samping Telinga

Untuk memberi ilusi agar tulang rahang tampak lebih kecil, usapkan pula bronzer persis di samping telinga. Jika dilihat dari depan, tentu rahangmu akan terlihat lebih samar. 

source: https://maquia.hpplus.jp/topics/account/news/makeup/OTcwAZI?page=2

3. Tambahkan Blush untuk Memberi Kesan Feminin

Langkah terakhir adalah dengan menambahkan blush untuk memberi kesan lembut pada wajahmu, karena wajah dengan tulang rahang yang menonjol cenderung memberi kesan yang tegas. Untuk memusatkan perhatian pada bagian tengah wajahmu, usapkan blush pada bagian dalam pipi membentuk oval yang posisinya sejajar di bawah matamu. Usapkan blush berwarna pink secukupnya saja untuk memberi kesan wajah yang merona sehat dan tidak berlebihan.
source: http://makeacute.com/archives/115

Kini kamu siap tampil percaya diri dengan nuansa wajah yang tampak lembut dan terlihat lebih mungil!