Tips 1 : Shading/Contouring

Pilihlah foundation berwarna gelap, lalu gunakan shade yang satu tone lebih gelap dari warna foundation pada tulang pipi mulai dari garis rambut hingga turun di bawah titik rahang. Untuk mempersempit bagian atas wajah, baurkan beberapa shader tepat di atas pelipis hingga ke sudut luar dahi. Lakukan pula shading pada bagian rahang bawah untuk mengangkat tepi luar wajah sehingga garis rahang akan terangkat.


 

Tips 2 : Highlight

Terapkan highlight yang berwarna lembut dan lebih ringan dari warna kulit, yang dimulai di tengah dahi dan baurkan dengan baik. Selanjutnya, terapkan tepat di bawah mata dan di bawah bibir, yaitu di ujung dagu atau di rahang bawah kiri dan kanan untuk melunakkan garis wajah.

 

Tips 3 : Tulang Pipi

Agar tulang pipi kelihatan menarik, gunakan blush on berwarna soft pink atau kecokelatan dan terapkan mengikuti lekuk pipi, namun jangan membawa blush on terlalu tinggi. Pastikan warna blush on dapat berbaur sempurna dengan kulit agar tidak terlihat garis tajam di wajah.

source: pinterest.com

Tips 4 : Mata

Pilihlah eyeshadow berwarna gelap yang diterapkan di bawah mata, kelopak mata, dan pada sudut dalam alis hingga ke tepi luar. Sementara itu, bentuk alis dengan lengkungan yang membulat dianggap tepat untuk pemilik wajah kotak.

source: pinterest.com

Tips 5 : Bibir

Gunakan lipstick berwarna cerah, dan pada bibir bagian atas, terapkan dengan bentuk sedikit runcing. Hal ini bisa memberi kesan dagu yang terlihat lebih runcing.