1. Cokelat

Cokelat, makanan manis nan nikmat.Siapa sangka, ternyata cokelat bisa meningkatkan stamina tubuhmu, lho. Tak hanya nikmat di lidah, namun sehat di badan. Kandungan antioksidan yang terdapat didalam cokelat bisa menjaga daya tahan tubuhmu. Cokelat bisa diolah menjadi beragam minuman dan makanan. Namun, tetap berhati-hati dengan kandungan gula pada makanan atau minuman cokelat, ya. 

Selain dapat menenangkan pikiran ternyata coklat adalah salah satu makanan penambah kekebalan tubuh karena coklat merupakan antioksidan konsentrat. Coklat ini akan menjadi sehat asalkan tetap menjaga kadar gulanya dalam taraf minimum, seperti coklat pahit dan bubuk coklat dapat bekerja untuk meningkatkan imunitas.
source: http://www.nilni.com/2014/11/20-cara-meningkatkan-daya-tahan-tubuh-secara-cepat-alami.html

2. Buah Lemon

Buah lemon adalah buah yang kaya akan vitamin C yang merupakan salah satu vitamin untuk meningkatkan staminamu, lho. Tak ada salahnya jika kamu mengonsumsi buah yang kaya akan vitamin C ini di saat musim pancaroba. Jika kamu tidak begitu suka memakannya secara langsung, kamu bisa merendamnya dalam air matang selama semalaman kemudian minum air rendaman lemon tersebut setiap hari. Niscaya, tubuhmu tetap bugar meskipun berada di musim pancaroba.

Buah lemon sangat kaya akan vitamin C, magnesium, kalium, dan kalsium. Buah lemon juga memiliki kandungan antioksidan dan fungsinya sangat baik untuk menjaga kekebalan tubuh manusia.
source: http://manfaatnyasehat.com/manfaat-lemon-untuk-kesehatan/

3. Kacang Tanah

Kacang tanah mulai tergeser ketenarannya dengan maraknya cemilan dari kacang mete dan kacang polong. Namun, jangan salah, ternyata kacang tanah justru bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh, lho. Sama halnya dengan cokelat, kacang tanah mengandung antioksidan yang tinggi. Antioksidan yang tinggi bisa menangkal penyebab daya tahan tubuh melemah.

Bahan makanan ini kaya akan vitamin dan mineral yang berfungsi sebagai antioksidan hebat, seperti omega 3, vitamin E, dan zinc. Studi menunjukkan memakan kacang dapat mengurangi resiko terkena penyakit kronis. Kandungan protein dalam kacang tanah jauh lebih tinggi dari daging, telur dan kacang kedelai.
source: http://www.nilni.com/2014/11/20-cara-meningkatkan-daya-tahan-tubuh-secara-cepat-alami.html

4. Yoghurt

Yoghurt ternyata tak hanya bermanfaat untuk kesehatan organ pencernaan saja, lho. Yoghurt ternyata bisa meningkatkan kekebalan tubuhmu. Yoghurt bekerja meningkatkan kekebalan tubuh dengan memperbanyak jumlah sel darah putih.

source: http://www.nilni.com/2014/11/20-cara-meningkatkan-daya-tahan-tubuh-secara-cepat-alami.html
Orang yang mengkonsumsi yogurt secara teratur cenderung memiliki tingkat kekebalan tubuh yang lebih tinggi. Intinya, yoghurt dapat meningkatkan daya tahan tubuh kamu terhadap berbagai serangan penyakit seperti demam, iritasi usus, dll.
source: http://www.nilni.com/2014/11/20-cara-meningkatkan-daya-tahan-tubuh-secara-cepat-alami.html