1. Bentuk Wajah Persegi

Wajah persegi seperti milik aktris Diane Kruger ditandai dengan sebuah rahang persegi yang menjadi aksen di wajah. Untuk itu, bentuk alis yang terbaik adalah dengan lengkungan yang membulat. Meskipun begitu, dalam membuat lengkungannya tetap harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak nampak terlalu bulat.

source: stylecaster.com

 

2. Bentuk Wajah Bulat

Untuk pemilik wajah bulat seperti aktris Mindy Kaling, maka bentuk alis yang terbaik adalah alis dengan lengkungan miring yang meninggi, karena dapat menonjolkan dan menentukan struktur tulang wajah yang kurang atau bahkan tidak ada. 

source: stylecaster.com

3. Bentuk Wajah Panjang

Wajah panjang seperti milik aktris Liv Tyler ditandai dengan fitur vertikal yang membentang. Untuk itu, bentuk alis yang terbaik adalah dengan memperpanjang ekor alis dengan membentuknya secara horizontal dari arah dalam luar. Ekor alis sebaiknya melampaui sudut mata, namun lakukan dengan hati-hati agar tidak keluar terlalu jauh dan membuat tampilan mata nampak turun.

source: stylecaster.com

4. Bentuk Wajah Hati

Bentuk wajah hati seperti milik aktris dan penyanyi Julianne Hough ditandai dengan garis rahang mungil dan penekanan pada bagian atas wajah. Bentuk alis terbaik adalah dengan lengkungan meninggi yang rapi dan tidak terlalu lebat namun padat. Alis yang padat berfungsi menyeimbangkan dagu yang lebih kecil dari rahang di bagian bawah.

source: stylecaster.com

5. Bentuk Wajah Lonjong

Bentuk wajah lonjong atau oval yang berkesan klasik seperti milik aktris Jessica Alba, disarankan untuk memilih bentuk alis yang nampak seimbang sempurna sesuai dengan proporsi wajah dengan mengikuti 3 aturan ini:

  1. Kepala alis di mulai di sudut dekat hidung.
  2. Lengkungan alis harus dibuat sekitar 2/3 sebelum ekor alis.
  3. Jangan mencukur alis terlalu pendek. Ekor alis harus ada, setidaknya berakhir pada garis imajiner dari sudut hidung ke sudut mata. Pastikan ekor alis berakhir lancip agar dapat membuat tampilan terbaik untuk mata.
source: stylecaster.com