Cream Concealer

Concealer dalam bentuk cream ini cocok digunakan untuk jenis kulit kering. Karena teksturnya yang pekat, concealer jenis ini memiliki full coverage yang mampu menutupi jerawat, bekas jerawat, dan area hitam di mata.
 

source: http://www.stylewithglamour.com/uploads/concealer_trio_banana_cream_neutral_amber.jpg

Liquid Concealer

Tekstur liquid concealer enggak sepekat cream dan stick concealer, baik digunakan untik menutupi noda hitam pada wajah (freckles), area hitam di bawah mata, dan meratakan warna kulit. Concealer ini cocok untuk yang memiliki kulit berminyak.
 

source: https://c2.q-assets.com/images/products/p/alo/alo-642b_1z.jpg

Stick Concealer

Sama seperti cream concealer, karena teksturnya yang creamy dan pekat, concealer ini cocok untuk kulit kering dan sangat baik untuk menutupi jerawat dan iritasi kemerahan pada hidung. Beberapa stick concealer bahkan memiliki formula yang dapat merawat jerawat dan bekas jerawat.

source: https://01.avoncdn.com/shop/assets/en/prod/prod_1136180_xl.jpg?w=700

Powder Concealer

Powder concealer lebih mudah digunakan dan cocok bagi pemula dalam penggunaan makeup. Tekstur powder concealer yang lebih ringan dan tipis cocok untuk menutupi garis halus pada wajah dan noda hitam. Best for normal and oily skin.

source: http://demandware.edgesuite.net/sits_pod15/dw/image/v2/AAOY_PRD/on/demandware.static/-/Sites-itemmaster_NARS/default/dwb2fb4d47/hi-res/0607845014218.jpg?sw=259

Selain menutupi ketidaksempurnaan pada wajah, concealer juga bisa berfungsi sebagai highlight yang mampu mempertegas bagian wajah tertentu seperti tulang hidung, dagu, tulang alis dan bagian tengah kening. Dengan begini, tampilan makeup akan terlihat lebih berdefinisi dan cerah. Selamat mencoba!