1. Moisturizer

Sebelum memakai berbagai jenis makeup sebaiknya gunakan pelembab terlebih dahulu. Pelembab akan membuat kulit lebih bercahaya dan sehat. Aplikasikan moisturizer secukupnya secara merata di permukaan wajah. Sebaiknya pilih pelembab yang sesuai dengan kondisi kulit untuk menjaga kelembaban kulit.
 

source: https://blog.tokopedia.com/2015/03/ini-dia-urutan-memakai-produk-wajah-yang-benar/

2. BB Cream

Hindari pemakaian foundation yang justru membuat wajah tampak berat dan dapat menyumbat pori-pori wajah yang bisa menimbulkan jerawat. Kamu bisa menggunakan BB cream, CC cream atau sunscreen dengan SPF 15. Bila memilih BB cream pilih yang formulanya ringan. Kemudian sempurnakan penampilan wajah dengan loose powder karena partikelnya mudah menempel dan hasilnya lebih alami. 
source: http://www.justfortrendygirls.com/2013/05/01/etude-house-bb-cream/

3. Soft Eyeshadow

Pilih eyeshadow dengan pilihan warna yang lebih soft seperti pink, soft blue, dan cokelat. Eyeshadow dapat membuat wajah lebih segar dan tetap menawan. Tambahkan eyeliner untuk mempertegas bentuk mata. Kamu bisa menggunakan liquid eyeliner atau eyeliner pencil berwarna hitam. 
 

source: http://www.nyxcosmetics.fr/fr_FR/yeux/palette/butt-naked-eyes-makeup-palette/NYX_045.html

4. Lipstick Nude

Terakhir oleskan lipstik berwarna natural seperti pink, peach atau nude. Kamu bisa menggunakan lipstik glossy untuk tampilan bibir yang lebih berkilau. Pilih kosmetik yang aman digunakan untuk sehari-hari.
 

source: http://www.cosmopolitan.co.id/article/read/6/2015/7776/cara-memilih-lipstik-nude