Face Makeup untuk Wajah Kotak

Kamu disarankan untuk memanfaatkan teknik shading ataupun contouring dengan menggunakan concealer ataupun foundation yang warnanya lebih gelap atau lebih terang satu tingkat dari warna kulit kamu. Ataupun produk khusus contouring yang sudah memiliki shade-shade yang kamu butuhkan untuk contour dan highlight, seperti Sleek MakeUP Cream Contour Kit (Rp180.000).

source: http://makeup.vidalondon.net/contouring-makeup-for-square-face/

Pertama, bergi highlight pada bagian-bagian wajah yang paling menonjol. Untuk wajah kotak, tarik tiga garis pada tengah dahi, hidung, dagu, serta bawah mata untuk sekaligus mencerahkan area mata. Contouring digunakan pada bawah rahang, tulang pipi (dimulai dari telinga ke arah tengah pipi), dan sisi dahi untuk membuat hairline lebih sempit serta sisi hidung. Barulah blend garis-garis tersebut dimulai dari highlighter dengan gerakan menyapu ke atas.

Blush untuk Wajah Kotak

Pemilihan warna tentunya didasarkan pada warna kulit kamu. Namun, dalam penggunaan blush, disarankan untuk menerapkannya dengan membentuk garis yang hampir lurus. Aplikasikan blush beberapa cm dari hidung kamu dari tulang pipi ke arah telinga. Aplikasi ini akan membantu melembutkan sudut wajah kamu.

source: http://everythingbobbi.com/blog/2012/01/19/how-to-blush/

Makeup Mata untuk Wajah Kotak

Pastikan kamu menghindari bentuk-bentuk yang terlalu tajam dan berat, misalnya seperti eyeliner yang terlalu bold. Lengkapi eye makeup dengan mascara untuk menambah kesan feminin pada wajah. Salah satunya dengan maskara Maybelline New York Volum' Express Turbo Boost Mascara Waterproof Very Black dengan harga Rp60.000 yang bisa kamu dapat di gerai Maybelline.

source: http://www.beautologies.net/how-to-apply-mascara/

Bentuk alis untuk Wajah Kotak

Alis pada wajah kotak umumnya terlihat menonjol. Maka, kamu harus menjaga agar alis kamu tetap rapi. Kamu bisa memanfaatkan brow gel atau clear mascara untuk merapikannya. Untuk wajah kotak, hindari alis yang berbentuk datar atau terlalu melengkung. Alis yang disarankan adalah angled eyebrow, bentuk yang mendatar lalu melengkung sedikit di bagian akhir. Lengkungan tersebut dibuat sedikit tajam dan terlihat halus.

source: http://www.hercampus.com/beauty/your-go-guide-great-eyebrows

Makeup Bibir Untuk Wajah Kotak

Lebih disarankan untuk memilih warna-warna cerah yang cantik seperti oranye atau merah muda. Namun, hindari warna yang mencolok seperti warna neon. Ini akan membuat tampilan lebih fokus kepada wajah bagian bawah. Kamu bisa memilih lip stain dengan warna-warna cerah, seperti Benefit Posietint Cheek & Lip Stain dengan harga Rp500.000 yang bisa kamu dapatkan di Sephora. Produk ini tersedia pula dalam travel size dengan harga Rp125.000.

source: http://www.beautylish.com/a/vxjzv/benefit-benetint-color-swatches

Gunakan lip stain pada bagian tengah bibir, barulah bawa warna tersebut ke arah luar dengan jari untuk memberikan konsentrasi warna lebih ke pada tengah bibir. Tambah pula lip gloss untuk membuat bibir lebih terlihat penuh. Ini akan memberikan fokus lebih pada bibir dan bukan pada garis rahang. Namun, lebih baik jika kamu memilih fokus wajah bagian mana yang kamu inginkan. Jika memilih mata yang lebih dramatis, maka pilih lipstik nude.