Lipstick matte sangat populer di kalangan kaum hawa dari usia remaja hingga dewasa.Formulanya yang biasanya waterproof, tahan lama, dan tidak mengkilap membuat lipstick jenis ini semakin dicintai kaum hawa. Tapi penggunaan lipstick matte yang terlalu sering dapat menyebabkan bibir kering hingga pecah-pecah, tentulah hal ini tidak diinginkan kaum hawa. Ada beberapa tips yang bisa kamu jalani agar bibir tidak kering saat memakai lipstick matte.

1. Pastikan Lipstick yang Kamu Pakai Mengandung Moisturizer

Sebelum membeli lipstick matte, sebaiknya kita tahu kandungan bahan dari lipstick itu sendiri. Kamu harus mencari lipstick matte yang mengandung bahan pelembap agar bibir kamu tidak akan kering dan tetap sehat. Contoh produk lipstick matte local yang mengandung pelembab adalah lipstick matte dari Purbasari.

2. Gunakan Lipbalm Sebelum Memakai Lipstick Matte

Jika kamu terlanjur membeli lipstick matte tapi tidak mengandung pelembap, maka kamu mengakalinya dengan menggunakan lip balm sebelum membeli lipstick. Caranya adalah gunakan lip balm sebelum mengaplikasikan lipstick matte kemudian diamkan sekitar 2-5 menit hingga lipbalm tersebut. Kemudian barulah kamu bisa aplikasikan lipstick matte favoritmu.

3. Lakukan Lip Treatment

Jika bibir kamu terlanjur kering dan pecah-pecah, kamu dapat mengatasinya dengan cara menggunakan melakukan lip treatment. Saat ini banyak sekali produk lip treatment yang dijual di pasaran salah satunya adalah Vaseline Lip Therapy. Produk ini dapat membantu kamu mengatasi bibir kering dan pecah-pecah agar tampak lebih lembut.

Itulah tips agar bibir kamu tidak kering dan pecah-pecah saat memakai lipstick matte, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.