Menu Makan Pagi

Sarapan sangat penting bagi tubuh, karena sebagai bekal kamu agar dapat beraktivitas dengan nyaman sepanjang hari. Awali harimu dengan dengan minum segelas air putih hangat setelah bangun tidur untuk mengeluarkan racun di dalam tubuh. Setelah mandi, santaplah 1 atau 2 pisang untuk sarapan. Pisang dapat membuat detak jantung normal dan  menyeimbangkan kadar air.

Pisang dapat diganti dengan oat yang mengandung gandum yang mampu menyimpan energi untuk berkativitas. Nah, untuk camilan pilih cookies dengan teh hijau tanpa gula. Teh hijau baik untuk tubuh karena mampu merperlancar sirkulasi darah. Hindari minum kopi, makanan bersantan atau makan yang manis-manis agar tidak cepat mengantuk. Dan ingat, berhentilah makan sebelum kenyang.

Menu Makan Siang

1 jam sebelum makan siang, konsumsilah buah agar lebih kenyang sebelum makan siang. PIlih makanan  berserat dan mengandung banyak gizi. Pilihlah nasi merah karena dapat membantu membuat tubuh kenyang lebih lama. Dapatkan sumber protein dari ikan segar atau ayam tanpa kulit. Variasikan menu sayur rebus dengan sambal. Jika kamu bosan dengan nasi, kamu bisa mengkonsumsi steak. Kombinasikan steak dengan brokoli atau wortel yang direbus.

Jangan minum bersoda atau berkafein saat makan siang, karena akan mengganggu perncernaan. Minumlah air. Nikmatilah makan siangmu dengan perlahan, agar baik untuk pencernaan. Pilihan menu sederhana tetapi bergizi.

Menu Makan Malam