1. Alas Bedak 2 Warna

Hal dasar yang harus kamu lakukan yaitu menggunakan alas bedak (foundation atau BB Cream) dengan 2 warna yang berbeda, satu berwarna lebih terang dan satunya lagi berwarna lebih gelap. Gunakan alas bedak berwarna terang untuk di bagian hidung, bawah mata, dan dahi. Sedangkan warna yang lebih gelap, gunakan untuk di area rahang sisi kanan dan kiri serta tulang pipi.

source: http://makeupandbeauty.com/how-to-choose-foundation/

2. Makeup Mata

Tetap gunakan eyeshadow di bagian mata. Kamu juga bisa memainkankan eyeshadow dengan gradasi warna. Gunakan warna yang lebih gelap pada sudut luar mata dan warna yang lebih terang di bagian tengahnya. Padukan dengan warna yang selaras agar tidak terkesan norak ataupun menor. 

source: http://favim.com/image/3764009/

Setelah itu, gunakan eyeliner dan aplikasikan maskara agar mata terlihat lebih cantik dan menarik.

3. Blush On

Penggunaan blush on menjadi hal yang penting untuk kamu pemilik wajah persegi. Sebaiknya, gunakan blush on dengan warna cokelat dan pink. Sapukan blush on dari sudut dalam tulang pipi hingga ke rahang dengan cara menyerong ke bawah.

source: https://ashleybeautyblog.wordpress.com/2012/12/03/tricks-on-how-to-apply-blush/

Selanjutnya, kamu bisa mengaplikasikan lipstik dengan warna yang segar. Agar lipstik tahan lama, gunakan lip liner warna senada terlebih dulu kemudian aplikasikan lipstik. Jangan lupa sesuaikan bentuk rambut dengan wajahmu. Untuk memberi kesan wajah lebih tirus, gunakan gaya rambut dengan model poni samping.

Semoga bermanfaat!