1. Minyak Bunga Camelia

Bunga Camelia memang banyak tumbuh di Jepang bagian selatan. Wanita Jepang kerap menggunakan minyak yang dikenal dengan nama "Tsubaki" ini untuk menghapus riasan dan membersihkan kulit. Minyak ini dipercaya dapat mencegah penuaan dini dan mengembalikan kelembaban kulit. Selain itu bunga camelia juga dimanfaatkan untuk memperkuat dan melembutkan rambut.
source: https://www.youtube.com/watch?v=B3IthhMdX0Y

2. Menghindari Makanan Berlemak

Wanita Jepang cukup menjaga konsumsi makanan mereka. Salah satunya menghindari makanan berlemak, bergula, dan menghindari daging. Sebagai perawatan kecantikan dari dalam mereka mengonsumsi sayuran dan ikan yang kaya omega 3 untuk membuat kulit awet muda.
source: https://ingincepathamilblog.wordpress.com/2016/02/08/6-cara-agar-cepat-hamil-setelah-menikah/

3. Pijat Wajah

Pijat wajah juga sering dilakukan sebagai trik anti penuaan. Pijat wajah dengan gerakan melingkar. Tepuk lembut dagu sebelum memijat wajah. Fungsinya dapat meremajakan sel, melancarkan sirkulasi darah serta membantu otot relaksasi.
source: https://centralspa.wordpress.com/2016/03/07/mau-awet-muda-lakukan-pijat-wajah/

4. Teh Hijau

Teh hijau bubuk atau matcha memang kerap ditemukan dalam upacara minuman teh tradisional di Jepang. Tak hanya dikonsumsi secara langsung, matcha juga sering digunakan sebagai masker wajah. Teh hijau tinggi akan antioksidan yang bisa mencegah penuaan dini. Teh hijau juga mampu mencerahkan kulit dan mengatasi masalah jerawat.
source: https://www.tokopedia.com/macchaya/junsui-pure-matcha-jepang-500g-green-tea-powder-teh-hijau-bubuk

5. Perawatan Kulit

Salah satu kunci kecantikan wanita Jepang yaitu melakukan perawatan wajah secara rutin. Sama halnya dengan wanita Korea yang tidak pernah melewatkan waktu untuk membersihkan wajah baik pagi maupun malam hari. Selain itu diikuti dengan pemakaian lotion pelembab maupun serum.
source: http://999tipstrik.blogspot.co.id/2015/08/5-kesalahan-mencuci-wajah-ini-bisa.html

6. Scrub Menggunakan Biji Azuki

Azuki, atau yang biasa kita sebut kacang merah ini juga dimanfaatkan untuk membuat masker wajah. Bijinya ditumbuk halus kemudian digunakan sebagai bahan scrub ataupun masker. Fungsinya dapat memutihkan sekaligus mengatasi masalah jerawat.
source: http://usapeoplegroups.com/makanan-untuk-menurunkan-berat-badan-yang-aman/