1. Bersihkan Wajah

Sebelum memakai produk makeup pastikan wajah selalu bersih. Kamu bisa menggunakan facial wash yang berbahan dasar air, bertekstur gel, minyak atau busanya yang lembut. Hindari pembersih berbentuk sabun batangan yang mengandung detergen karen bisa membuat kulit semakin kering. Saat ini juga banyak tersedia pembersih yang direkomendasikan khusus untuk kulit kombinasi.
source: https://www.cantik.com/blog/2015/09/04/double-cleansing/

2. Gunakan Pelembab

Aplikasikan pelembab terutama pada area wajah yang kering. Seperti di area pipi dan bawah mata untuk menyamarkan kerutan halus. Sedangkan untuk area T-zone oleskan secara tipis-tipis karena area yang cenderung berminyak seperti T zone mengandung minyak alami. Pilih pelembab yang teksturnya gel atau lotion yang mengandung banyak air. Formula ini lebih mampu melembabkan kulit kering tanpa membuatnya berminyak.
source: http://surabaya.tribunnews.com/2016/04/30/ini-dia-8-rahasia-perawatan-agar-wajah-mulus-seperti-perempuan-korea

3. BB cream/Foundation

Bila area T-zone sudah berminyak, tempelkan tissue untuk menyerap minyak berlebih kemudian aplikasikan primer. Penggunaan primer akan membuat makeup lebih tahan lama. Baru kemudian menggunakan foundation atau BB cream bertekstur matte. Bila tidak memakai foundation kamu bisa menggunakan tabir surya yang mengandung formula titanium dioxide, zinc oxide atau avoebenzone yang aman untuk kulit kombinasi sebelum memakai bedak.
source: http://goods18.com/index.php/cosmetics/face/foundation.html

4. Loose Powder

Aplikasikan loose powder secara merata pada wajah. Tekstur bedak tabur lebih cocok digunakan untuk kulit kombinasi. Karena partikelnya lebih mudah menyatu di kulit dan membuat wajah tampak lebih alami. Bila kamu ingin tetap menggunakan bedak padat, pilih yang oil free atau non comedogenic dan hypoallergenic.
source: http://www.herworldplus.com/beauty/updates/8-best-loose-face-powders-hot-singapore-weather