1. Moisturizer

Selalu gunakan moisturizer yang juga mengandung tabir surya di dalamnya, terlebih jika kamu ingin berkunjung ke pantai, carilah moisturizer yang mengandung lebih besat tingkat SPF-nya. Moisturizer ini berfungsi sebagai perlindungan tambahan non alamiah yang bertujuan mempertahan struktur dan fungsi kulit, sehingga wajah kalian akan menjadi lembab dan berseri.

2. Foundation

Setelah menggunakan moizturizer, selanjutnya gunakan foundation. Gunakan foundation cair atau liquid agar mendapatkan kesan riasan yang ringan dan juga natural. Jangan lupa sesuaikan dengan tone wajah kamu ya agar lebih terlihat natural.

3. Bedak

Selanjutnya ulaskan bedak tabur di atasnya agar riasan tahan lama. Selalu perhatikan warna bedak agar sesuai dengan tone wajah kamu, sehingga tidak terlihat seperti memakai topeng. Setelah itu gunakan blush agar terlihat lebih natural, pilih warna seperti peach atau kecoklatan.

4. Riasan Mata

Untuk daerah mata, gunakan eyeliner untuk membingkai mata agar terlihat menarik. Selanjutnya hiasi kelopak mata dengan eye shadow berwarna natural seperti coklat, pink, atau disesuaikan dengan warna busana yang dikenakan. Kemudian, tambahkan maskara agar telihat semakin fresh, dan sempurnakan alis kamu dengan menggunakan pensil alis. Untuk memberi kesan natural, pakailah pensil alis berwarna coklat.

5. Lipstik

Terakhir, gunakan lipstick yang berwarna lembut, seperti nude, pink, dan warna natural lainnya. Jangan lupa menggunakan lip balm sebelum memakai lipstick agar bibir tidak kering dan permukannya lebih halus.