1. Gradient Lips

Lipstik gradasi pastinya sudah sering kamu temui pada wanita Korea. Daripada memakai lipstik secara penuh, gradient lips memang dinilai memberikan kesan natural di wajah. Caranya memang cukup mudah, siapkan lip concealer dan lip tint. Aplikasikan lip concealer hingga ke seluruh permukaan bibir. Tepuk-tepuk menggunakan jari hingga di bagian tengah bibir. Kemudian gunakan lip tint di bagian tengah bibir dan ratakan dengan jari hingga ke bagian luar bibir. Buat agar bagian tengah bibir lebih gelap dari pada bagian luar bibir.
source: http://www.facetofeet.com/makeup/472/2/3-cara-membuat-makeup-bibir-gradasi-ala-wanita-korea
youtube:4xLO8_0W7pU
source: https://www.youtube.com/watch?v=4xLO8_0W7pU
Korean Ulzzang Gradient Lips 3 Ways Tutorial

2. Two Tone Lips

Gaya two tone lip ini terdiri dari dua warna pada bibir. Pilih warna yang masih dalam satu tone warna. Misalnya pink muda dengan orang muda atau pink dengan merah. Agar lebih mudah kamu bisa menggunakan produk lipstik dari Laneige Two Tone Series. Lipstik ini dirancang khusus dengan dua warna sehingga kamu lebih mudah mengaplikasikan lipstik untuk membuat gaya two tone lips.
source: https://www.brit.co/b/two-toned-lips-2/
youtube:VtI7XvlpDmk
source: https://www.youtube.com/watch?v=VtI7XvlpDmk
TUTORIAL : LANEIGE TWO-TONE SERIES + GIVEAWAY

3. Full Lips

Teknik yang ketiga ini pastinya sering kamu gunakan. Full lips hanya menggunakan satu warna pada permukaan bibir. Tapi di Korea sendiri lebih tren menggunakan lip gloss atau lip tint, bukan lipstik. Dua jenis produk tersebut tidak terlalu bold dan memiliki warna yang lebih fresh dan tetap tahan lama. Bila kamu ingin tetap menggunakan lipstik, gunakan lip concealer lebih dulu sebelum memakai lipstik agar lebih tahan lama. Selain itu pilihlah warna-warna cerah seperti pink atau oranye yang tampak fresh dan hindari warna gelap.
source: http://www.aliexpress.com/item/South-Korea-counters-Stylenanda-lipstick-orange-407-Lip-Gloss-lip-balm-hight-quality-free-shipping/746517781.html